Ketahui Perbedaan Utama Merek AC Terbaik 1/2 PK VS AC 1 PK

Ketahui Perbedaan Utama Merek AC Terbaik 1/2 PK VS AC 1 PK

Perbedaan merek AC terbaik ½ PK vs 1 PK-blibli.com-

DISWAY JOGJA – Menggunakan merek AC terbaik sangat dibutuhkan bagi sebagian orang untuk memberikan kenyamanan di dalam ruangan saat cuaca di luar sedang terik.

Namun, dalam memilih merek AC terbaik calon pengguna akan dihadapkan dengan berbagai macampilihan yang tersedia. Selain itu, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan sebelum diputuskan, salah satunya adalah kapasitas pendinginan unit.

Pada umumnya, merek AC terbaik yang biasa digunakan di rumah adalah unit AC dengan kapasitas pendinginan sebesar ½ PK dan 1 PK. Adakah perbedaan diantara keduanya? Untuk membantu mengambil keputusan, dibawah ini ada 10 perbedaan utama antara kedua jenis unit AC ini.

BACA JUGA : Suara Bising Dari Merek AC Terbaik, Fungsi Soundproof Redam Suara Berisik Unit Pendingin

Kapasitas Pendinginan

Perbedaan pertama jelas pada kapasitas pendinginan merek AC terbaik yang diukur dalam BTU (British Thermal Unit). Untuk AC ½ PK memilki kapasitas pendinginan sekitar 5.000 BTU, sementara AC 1 PK memiliki kapasitas pendinginan sekitar 9.000 BTU.

Hal ini menunjukkan bahwa AC 1 PK mampu mendinginkan ruangan dengan luas yang lebih besar daripada AC ½ PK. Ukuran kapasitas pendinginan menjadi hal yang sangat penting untuk memastikan pendinginan yang lebih efisien dan efektif.

Ukuran Ruangan

Perbedaan selanjutnya adalah ukuran ruangan yang tepat untuk kedua merek AC terbaik tersebut. Unit AC ½ PK cocok digunakan untuk ruangan kecil yang berukuran 50-100 kaki persegi. Sedangkan unit AC 1 PK mampu mendinginkan ruangan yang berukuran sedang antara 100-150 kaki persegi.

Memilih ukuran kapasitas pendinginan yang tepat untuk sebuah ruangan dapat mendinginkan ruangan secara efien dan tentunya akan menghemat biaya tagihan listrik dalam jangka panjang.

BACA JUGA : 3 Manfaat Lain Menggunakan Merek AC Terbaik selain Membuat Ruangan Sejuk

Efisiensi Energi

Konsumsi energi listrik antara unit AC ½ PK dengan AC 1 PK juga memiliki perbedaan yang sangat signifikan. Biasanya unit AC 1 PK konsumsi energi listriknya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan unit AC ½ PK.

Oleh karena itu, sebagai calon konsumen yang bijak harus cermat dalam memilih unit pendingin ruangan yang akan digunakan sehingga nantinya tidak akan menguras kantong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: