Forum Lintas Partai Non Parlemen Kompak Dukung Paramitha Jadi Calon Bupati Brebes

Forum Lintas Partai Non Parlemen Kompak Dukung Paramitha Jadi Calon Bupati Brebes

KOMPAK - Perwakilan pengurus tujuh parpol non parlemen kompak menyatakan dukungan untuk Paramitha Widya Kusuma maju sebagai bacabup Brebes 2024.-ISTIMEWA-

BREBES, DISWAY JOGJA - Sebanyak tujuh partai politik non parlemen Kabupaten Brebes, kompak menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon Bupati Paramitha Widya Kusuma.

Komitmen tersebut, tertuang dalam Surat dukungan yang tergabung dalam Forum Lintas Partai Non Parlemen yang diserahkan langsung ke rumah pribadi Paramitha Widya Kusuma.

FLIPnp yang memberikan dukungan, meliputi PSI, Partai Bulan Bintang, Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Ummat dan Partai Buruh.

"Hari ini, kami yang tergabung dalam FLIPnp atau Forum Lintas Partai Non Parlemen, resmi mendukung Paramitha Widya Kusuma, sebagai calon Bupati Brebes," ujar Koordinator FLIPnp Brebes, MA Faiz Rizky, yang juga Ketua DPC PBB Kabupaten Brebes.

BACA JUGA : PDI-P Brebes Rilis Hasil Survei Charta Politika, Paramitha Unggul Bacalon Bupati Brebes, Ditempel Ketat Narjo

Dukungan kepada Paramitha, lanjut dia, diberikan setelah seluruh anggota FLIPnp melaksanakan pertemuan pada 12 Juli lalu. Intinya, menyepakati FLIPnp mendukung Paramitha Widya Kusuma untuk G1 Brebes. Di sisi lain, FLIPnp melihat Paramitha mempunyai pengalaman sebagai anggota DPR RI.

"Sehingga dinilai mampu memimpin Brebes untuk lebih baik. Sebab, Program Brebes Beres yang diusung Mbak Mitha (sapaan akrab Paramitha-red) dinilai sangat baik untuk Brebes. Hal itu dibutuhkan pemimpin daerah yang mempunyai kemampuan mumpuni," terangnya.

Faiz Rizky mengatakan, dengan kekompakan FLIPnp diyakini semakin memperkuat untuk menghantarkan Paramitha menjadi Bupati Brebes. Terlebih, FLIPnp memiliki kekuatan mencapai 31.000 suara jika digabungkan dalam mendongkrak partisipasi pemilih. 

"Atas dukungan ini, siapapun nantinya yang dipasangkan dengan Mbak Mitha sebagai bacabup dan bacawabup. Sepenuhnya kamu serahkan ke Mbak Mitha," jelasnya.

BACA JUGA : Banyak Bacawabup Ingin 'Jadi Pendamping' Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes, Termasuk Ketua Persab

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Brebes Indra Kusuma menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas dukungan yang diberikan tujuh parpol non parlemen tersebut. Menurutnya, sikap politik itu menjadi bukti jika parpol lain juga percaya dengan PDIP Brebes. 

"Dukungan ini menjadi sebuah kepercayaan, dari partai lain sebagai perwujudan masyarakat untuk mempercayakan kepemimpinan Brebes ke depan pada kader PDIP," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: