Bolehkah Bayi Tidur Menggunakan Merek AC Terbaik, Berikut Tips Lengkap Penggunaannya

Bolehkah Bayi Tidur Menggunakan Merek AC Terbaik, Berikut Tips Lengkap Penggunaannya

Bolehkah Bayi Tidur Menggunakan AC, Berikut Tips Penggunaan AC untuk Bayi Tidur--

Salah satu tips penggunaan merek AC terbaik untuk bayi tidur dengan pemilihan suhu yang nyaman. Idealnya, suhu ruangan untuk bayi sebaiknya berkisar antara 23 hingga 26 derajat Celsius. 

Suhu ini tidak terlalu dingin namun tetap memberikan kesejukan yang cukup. Jangan sesekali memberikan suhu yang terlalu dingin untuk bayi tidur.

2. Gunakan Timer pada AC

Aktifkan timer pada AC agar tidak menyala terlalu lama. Ini membantu mengatur penggunaan AC agar tidak berlebihan dan menghemat energi.

3. Hindari Paparan Udara Langsung

Jangan menempatkan bayi terlalu dekat dengan arus udara langsung dari AC. Hal ini dapat membuat bayi lebih mudah mengalami hipotermia atau masalah pernapasan.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Sharp AHA-A5ZE: Pilihan Terbaru Untuk Kenyamanan Rumah Anda

4. Pilih Pakaian yang Tepat

Saat bayi berada di ruangan ber-AC, pastikan mereka menggunakan pakaian yang sesuai seperti pakaian panjang atau bedong. Ini membantu menjaga suhu tubuh bayi agar tetap stabil.

5. Jaga Kelembaban Kulit

AC dapat membuat udara di ruangan menjadi kering. Pastikan untuk memberikan pelembab pada kulit bayi dan pastikan mereka terhidrasi dengan baik.

6. Perawatan AC yang Rutin

Bersihkan AC secara rutin untuk memastikan udara yang bersirkulasi tetap bersih. Serta pastikan bebas dari debu atau kuman yang bisa membahayakan kesehatan bayi.

Penyesuaian Terhadap Perubahan Suhu

Ketika ingin membawa bayi keluar dari ruangan ber-AC ke ruangan dengan suhu yang lebih hangat, pastikan untuk mematikan AC beberapa saat sebelumnya. Hal ini membantu tubuh bayi beradaptasi secara perlahan terhadap perubahan suhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ dunia parenting