2 Metode Pencairan Tumpukan Es Merek Kulkas Terbaik, Bisa Pakai Listrik Atau Udara Panas

2 Metode Pencairan Tumpukan Es Merek Kulkas Terbaik, Bisa Pakai Listrik Atau Udara Panas

Cara mencairkan penumpukan es merek kulkas terbaik. --keepitcold.com

Hal ini mungkin buruk karena dapat mendorong pertumbuhan bakteri dan jamur tetapi juga dapat menyebabkan kumparan membeku setelah siklus pendinginan berikutnya dimulai. 

Penting untuk mengatur siklus pencairan es elektrik dengan hati-hati dan ini akan sangat efektif. 

Pencairan Es Menggunakan Udara Panas 

Pencairan es menggunakan udara panas dapat dicoba dengan tiga metode. Berikut adalah ulasan lengkapnya. 

1. Sistem Tiga Pipa 

Kulkas atau lemari es biasanya dilengkapi dengan pipa ketiga atau yang kerap disebut sebagai "saluran defrost" yang terhubung ke katup solenoida yang tertutup selama siklus pendinginan. 

Tatkala tertutup, zat pendingin atau refrigeran dapat mengalir melalui sistem. 

BACA JUGA : Bisa Tahan Hingga 6 Bulan, Panduan Penting Menyimpan Cumi-Cumi Dalam Merek Kulkas Terbaik

Akan tetapi, saat dalam mode defrost, katup solenoida diaktifkan sehingga memungkinkan refrigeran bertekanan tinggi dan bersuhu tinggi melalui saluran defrost. 

Uap yang melalui saluran defrost ini akan melewati katup ekspansi dan kondensor untuk selanjutnya mengalir melalui saluran masuk evaporator yang menghangatkan dan mencairkan es. 

2. Siklus Terbalik 

Metode kedua adalah siklus terbalik. Pada siklus terbalik, katup pembalik empat arah  digunakan untuk mengarahkan  uap refrigeran super panas  melalui kumparan evaporator ke arah belakang, oleh karena itu dinamakan demikian. 

Ketika ini terjadi, es mencair dan mengembunkan uap refrigeran menjadi cairan yang memungkinkannya melewati katup ekspansi tempat refrigeran menguap kembali. Ketika bergerak mundur melalui kondensor, zat pendingin kembali menjadi uap bertekanan rendah ke  isapan kompresor. 

3. Aliran Balik 

Metode dengan udara panas terakhir adalah aliran balik. Pada aliran balik, saluran hisap yang ada mengalihkan uap refrigeran panas ke evaporator dengan metode ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: keepitcold.com