Rapi Bebas Bakteri, Cek Tips Lengkap Menata Bahan Makanan Dalam Merk Kulkas Terbaik

Rapi Bebas Bakteri, Cek Tips Lengkap Menata Bahan Makanan Dalam Merk Kulkas Terbaik

Tips menata bahan makanan di merk kulkas terbaik --

Jangan lupa beri label, terutama untuk wadah-wadah berwarna, supaya Kamu bisa mengetahui isi dari wadah tersebut tanpa harus membukanya satu per satu.

2. Pindahkan Bahan Makanan Paling Lama ke Barisan Terdepan

Salah satu cara efektif untuk membantu menata bahan makanan sekaligus memastikan kualitasnya agar selalu baik adalah memindahkan bahan yang sudah cukup lama ke barisan depan. 

Saat Kamu melakukan restock dan masih ada bahan tersisa di dalam kulkas akan jauh lebih baik jika sisa-sisa bahan di hari yang lalu tersebut dipindahkan ke depan supaya Kamu bisa mengonsumsinya segera.

Khawatir jika Kamu menyimpan bahan yang lama tetap berada di belakang maka Kamu bisa lupa bahkan membuat hidangan tersebut membusuk. 

Itu tentunya bisa memberi kerugian. Selain membuat bahan menjadi sia-sia, pun bahan yang rusak bisa menyebabkan bau yang kurang enak.

Nantinya, bakteri yang ada pada bahan makanan rusak tersebut bisa mengotori bahan-bahan lain.

3. Pisahkan Bahan Berdasarkan Kategori

Penataan satu ini juga bisa membuat kulkas terlihat rapi sekaligus memastikan bahwa bahan-bahan tersebut jadi tahan lama, yaitu memisahkan beberapa bahan berdasarkan kategori tertentu. 

BACA JUGA : Jangan Sampai Kotor, Berikut Cara Membersihkan Freezer Merek Kulkas Terbaik Dengan Benar

Langkah ini menjadi salah satu cara menata kulkas yang cukup efektif untuk memberi tampilan yang terkesan lebih rapi.

Kamu bisa menyimpan produk dairy di satu bagian, lalu produk daging di bagian lain. Begitu juga dengan sayuran, buah-buahan, dan bahan-bahan lainnya. 

Hal ini dilakukan bukan semata-mata untuk memanjakan mata lho, tetapi berfungsi juga untuk menjaga kualitas bahan supaya tetap awet.

Misalnya, ada beberapa bahan yang sebaiknya tidak disimpan berdekatan karena khawatir aroma yang tajam bisa mengkontaminasi bahan-bahan lain. 

Dengan mengkategorikannya seperti ini, Kamu bisa meminimalisir hal tersebut dan membuat makanan menjadi tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@elindafebrisani