7 Pengharum Alami Merek Kulkas Terbaik, Bisa Diandalkan Dalam Rumah

7 Pengharum Alami Merek Kulkas Terbaik, Bisa Diandalkan Dalam Rumah

Pengharum Alami Merek Kulkas Terbaik Yang Bisa Diandalkan-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik memang sangat populer untuk semua kalangan masyarakat. Walaupun jumlah pengguna kulkas akan terus bertambah.

Ternyata masih banyak pengguna kulkas yang tidak paham cara merawat merek kulkas terbaik, sehingga membuat kulkas menjadi bau tidak sedap.

Masalah ini tentu harus segera diatasi dengan cara membersihkan merek kulkas terbaik dengan teratur dan menletakkan pengharum pada kulkas.

Beberapa bahan yang alami seperti cuka dan larutan garam bisa kamu pakai untuk membersihkan semua isi dalam merek kulkas terbaik.

Tetapi, membersihkan kulkas dengan telaten belum cukup untuk mengatasi bau pada kulkas yang tidak segera hilang. Kamu juga harus mengetahui cara supaya merek kulkas terbaik kamu harum setiap saat.

BACA JUGA : 3 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Aqua 4 Pintu

Berikut 7 bahan alami untuk menghilangkan bau pada kulkas :

1. Lemon

Buah ini terkenal ampuh untuk pengharum kulkas alami. Lemon memiliki kandungan asam sitrat yang berfguna sebagai anti bakteri, sehingga pemakaiannya mampu untuk menghambat perkembangbiakan bakteri yang jadi penyebab bau tidak sedap di dalam kulkas.

Cara menggunakannya kamu hanya perlu peras beberapa buah lemon ke dalam mangkuk kemudian letakkan mangkuk yang berisi air lemon ke dalam freezer kulkas. Aroma lemon nantinya akan menyebar dalam 30 menit sampai 1 jam sehingga membuat bau di dalam kulkas menjadi lebih segar.

2. Baking Soda

Penggunaan baking soda sebagai pengharum alami bisa menyerap bau tidak sedap di dalam kulkas sehingga aromanya bisa kembali netral. Bubuk baking soda di tuang ke dalam mangkuk kemudian taruh di sudut kulkas.

Ganti baking soda tiap 3 bulan sekali. Cara supaya kulkas kamu harum yang satu ini sangat praktis, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk mencampur baking soda dengan berbagai macam bahan lainnya.

3. Vanila

Kamu dapat menggunakan ekstrak vanila yang berbentuk cair sebagai pengharum alami pada kulkas. Caranya celupkan beberapa bola kapas ke ekstrak vanila.

BACA JUGA : Cara Menyimpan Buah Potong Dalam Merek Kulkas Terbaik

Lalu masukkan bola-bola kapas tersebut ke dalam mangkuk kemudian letakkan mangkuk tersebut pada sudut kulkas.

Tunggu dalam waktu 24 jam sampai aroma vanila tersebut menyebar di dalam kulkas lalu angkat mangkuk yang berisi bola-bola kapas tersebut.

4. Minyak Esensial

Minyak esensial yang bisa memberikan efek rileks juga dapat kamu manfaatkan sebagai pengharum kulkas. Tetapi, sebaiknya tidak menggunakan minyak esensial yang beraroma bunga supaya tidak mengganggu bau kulkas keseluruhan.

Pilih minyak esensial yang beraroma jeruk atau lemon yang aromanya menyegarkan. Tuang beberapa tetes minyak esensial yang sudah kamu pilih ke dalam mangkuk, lalu letakkan mangkuk tersebut ke dalam kulkas supaya bau kulkas bisa segera menghilang.

BACA JUGA : Cara Menyimpan Buah Potong Dalam Merek Kulkas Terbaik

5. Ampas Kopi

Jemur ampas kopi selama beberapa jam hingga kering dengan sempurna. Taruh mangkuk yang isinya ampas kopi kering tersebut ke dalam kulkas selama 24 jam.

Ampas kopi akan bekerja menyerap bau di dalam kulkas, sehingga kulkas akan beraroma lebih segar. Ganti ampas kopi tersebut minimal 1 minggu sekali agar aroma kulkas bisa terjaga.

6. Cengkeh

Siapkan buah jeruk atau lemon yang berukuran besar sebagai padanannya. Belah jeruk atau lemon ltersebut kemudian tusukkan beberapa cengkeh di permukaannya.

Kemudian masukkan jeruk atau lemon yang sudah ada cengkehnya ke dalam kulkas agar bau tidak sedap. Ganti dengan rutin apabila lemon atau jeruk tersebut sudah kering.

7. Daun Pandan

Sediakan beberapa lembar daun pandan yang berukuran besar kemudian kamu potong-potong jadi beberapa bagian. Taruh potongan daun pandan di kulkas supaya aroma yang khas dari pandan membuat bau di dalam kulkas akan berangsung-angsur menghilang.

Kamu dapat mengganti potongan daun pandan yang sudah kering dengan daun pandan yang masih baru tiap beberapa hari sekali sehingga bau yang ada pada kulkas kamu tidak akan muncul kembali.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan bau pada merek kulkas terbaik kamu. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: