Tips Pilih AC Inverter Terbaik Untuk Kantor

Tips Pilih AC Inverter Terbaik Untuk Kantor

Tips Pilih Ac Inverter Terbaik Untuk Kantor--

Jika ukuran ruangan tidak terlalu besar bisa menggunakan AC inverter terbaik berkisar 0.5 PK sampai 1.5 PK. Tapi jika ruangan cukup besar bisa menggunakan kapasitas 1.5 PK ke atas.

Contoh cara menghitung ruangan pada ukuran 3 x 3 meter. Kebutuhan ac berkisar 4833 BTU/h dari hasil perkalian 3x3x537. Pada ac 0.5 PK cocok untuk ruangan 10 meter persegi dengan 5000 BTU/h.

Sedangkan, untuk ac 1 PK cocok untuk ruangan 18 meter persegi atau setara dengan 9000 BTU/h. Lanjut pada ukuran ruangan 24 meter persegi, bisa menggunakan ac 1.5 PK dengan 12000 BTU/h. Ada juga ac 2 PK yang berkapasitas 18000 BTU/h pas untuk ruangan 36 meter persegi.

BACA JUGA : Mana Lebih Efisien, Simak Perbedaan AC Inverter Terbaik dan Non Inverter

Cek efisiensi energi

Dengan efisiensi yang tinggi dan cocok untuk ruangan. Tentunya listrik yang diperlukan jadi lebih hemat. Aman digunakan dalam waktu lama, dan ini menjadi solusi tepat yang menguntungkan.

Pahami kelebihan dan kekurangan ac

Tentunya semua AC punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Kalau berbicara tentang ac inverter terbaik, kekurangannya ada di harga yang terbilang lumayan. 

Dan kalau ada kerusakan, biaya perbaikan juga cukup mahal. Karena untuk membongkar AC inverter jauh lebih sulit dari ac standard. Maka perlu perawatan tepat agar tidak mengalami kerugian.

Tapi jangan khawatir, banyak keuntungan yang bisa dirasakan dalam beberapa tahun ke depan. Menggunakan teknologi inverter, AC jadi lebih hemat daya kalau digunakan dalam jangka waktu lama.

Walaupun di awal akan dikenakan daya tinggi karena pertama kali nyala. Namun setelahnya daya listrik yang dbutuhkan jauh lebih rendah dari AC standard.

BACA JUGA : Pahami Kelebihan Dan Kekurangan AC Inverter Terbaik

Dengan mengikuti cara di atas, pemilihan AC inverter terbaik jauh lebih baik. Tanpa takut merasakan kerugian, banyak keuntungan yang bisa didapat. Menggunakan teknologi inverter, daya yang diperlukan juga lebih hemat dan cocok untuk kantor baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: