6 Tips Perawatan Merek AC Terbaik Portable Agar Awet Tahan Lama

6 Tips Perawatan Merek AC Terbaik Portable Agar Awet Tahan Lama

6 Tips Perawatan Merk AC Terbaik Portable Agar Awet Tahan Lama--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Termasuk jenis pendingin ruangan yang mulai digemari, merek AC terbaik jenis portable diklaim sangat fleksibel dalam hal pendinginan karena unit-nya yang mudah untuk dipindahkan sesuai kebutuhan.

Untuk menjaga agar merek AC terbaik portable kamu tetap awet tahan lama serta agar tetap mengeluarkan udara dingin, maka kamu perlu merawatnya dengan baik dan benar.

Karena jika merek AC terbaik jenis portable tidak dirawat dengan baik bisa saja akan mempengaruhi kinerja AC sebagai pendingin ruangan, bahkan bisa juga rusak.

Lalu, bagaimana cara merawatnya? Berikut ini ada 6 tips perawatan merek AC terbaik jenis portable yang bisa kamu coba lakukan mulai dari sekarang agar bisa awet tahan lama.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik TCL Seri TAC 09 CSD/XS 1 PK, Dingin Maksimal Hemat Listrik

1. Meletakkan AC dengan Tepat

Ketika meletakkan AC portable usahakan kamu meletakkannya dalam posisi yang tepat. Pasalnya, agar AC dapat mengalirkan udara dengan baik serta dapat menghasilkan pendinginan yang optimal.

Aliran udara yang dihasilkan pendingin ruangan agar tidak terhalang, sebaiknya hindari meletakkan AC portable terlalu dekat dengan dinding atau objek lainnya.

2. Membersihkan AC Secara Rutin

Jika kamu ingin merek AC terbaik jenis portable kamu bisa awet tahan lama sekaligus terhindar dari debu dan kotoran, maka perlu membersihkannya secara rutin.

Untuk membersihkannya, kamu cukup menggunakan kain pembersih yang sudah diberi sedikit air lalu bersihkan semua unit AC.

Jika sudah, untuk mencegah terjadinya goresan kamu bisa lanjut membersihkannya dengan menggunakan kain kering yang lembut.

Dalam membersihkannya hindari menggunakan cairan pembersih lainnya dan pastikan AC portable sudah dimatikan sebelum dibersihkan, ya.

3. Membersihkan Filter Udara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: