Bingung Libur Kuliah Kemana, Manfaatkan Waktumu Ke Wisata Terbaru 2024 Malang Kampung Jodipan

Bingung Libur Kuliah Kemana, Manfaatkan Waktumu Ke Wisata Terbaru 2024 Malang Kampung Jodipan

Wisata Kmapung Jodipan Malang--Medium

DISWAY JOGJA - Malang Jawa Timur terkenal dengan pendidikannya. Selain itu Malang juga indah akan pemandangan alamnya, sehingga banyak wisata terbaru 2024 ini di Malang, Jawa Timur.

Adapun wisata terbaru 2024 yang dikenal sebagai kampung warna-warni, yaitu Kampung Jodipan. Wisata kali ini merupakan wisata yang begitu banyak dipenuhi berbagai warna, maka dari itu sebutlah Kampung warna-warni atau Jodipan.

Letak wisata terbaru 2024 ini tidak jauh dari kota Malang. Kemudian dekat dengan rel stasiun menuju kota Malang.

Berikut beberapa daya tarik Kampung Jodipan wisata terbaru 2024 yang wajib kamu ketahui. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Bangunan Warna-warni

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata terbaru 2024 ini adalah bangunan warna-warni. Jarang ana bangunan warna-warni di di Malang maupun daerah lainnya.

Letak bangunan warna-warni ini tidak jauh dari kota Malang. Jadi bagi kamu yang berasa di kota Malang mungkin jika jalan kaki bisa.

Itulah daya tarik pertama pada Kampung Jodipan. Ayok gunakan libur 2 bulan dengan sebaik mungkin serta ajak keluargamu juga untuk berlibur.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Pantai Jawa Timur, Tak Kalah Indah Dari Bali

Jangan lupa ambil gambar sebanyak mungkin untuk bisa kamu abadikan momennya. Mungkin tidak sebegitu indah dengan wisata lain, namun siapa tahu ketika kamu mengunjungi menjadi terinspirasi.

Seperti misalnya suatu saat nanti kamu ingin membangun rumah yang warna-warni. Atau bisa saja kamu terinspirasi dengan berbagai paduan warna, kita tidak tahu.

2. Kampung Aesthetic

Dulu sebelum disebut sebagai bangunan warna-warni ini sempet dikatakan sebagai kampung kumuh. Namun sekarang kini berubah menjadi Kampung yang cantik nan indah.

Ini terjadi karena ada mahasiswa yang datang kemudian mengubah Kampung ini menjadi Kampung yang cantik dan berwarna. Ini pasti sangat suka sekali ya warganya.

Terkadang kita kalau mau buat kebaikan itu suka nanggung. Jika kamu mampu melakukan sesuatu yang begitu besar untuk orang lain, mengapa harus menunda, mengapa harus ragu.

Dan kenapa nggak langsung lakukan saja. Selagi kita bisa dan mampu, maka lakukanlah sebaik kita yang diinginkan.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Kuningan Hadirkan Pesona Menakjubkan

Bahkan kita juga pernah kejam pada hal sekecil disekitarnya. Misalnya menemukan anak kecil yang meminta uang di lampu merah, kita sering abai, padahal kita bisa memberi, namun ada aja alasannya yang membuat kita terhalang untuk berbuat baik.

Intinya jika kita bisa berbuat baik maka lakukan. Jangan menunggu, jangan menunda malah itu yang nantinya membuat kamu terus berpikir kenapa aku nggak seperti ini dan lainnya.

3. Jembatan Kaca Ngalam

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Paling Viral di Bogor, Wajib Dikunjungi Saat Libur Panjang

Jembatan kaca ngalam ini menghubungkan wisata terbaru 2024 Kampung Jodipan pada Kampung Tridi. Jika saja Kampung kita di desa seperti ini maka kayak apa betahnya coba.

Jembatan kaca ngalam ini juga aman, karena mampu menampung beban sekitar 250 kg. Jadi bagi yang ingin berlama-lama di jembatan kaca ngalam sambil berfoto aman-aman saja.

Hasil fotonya juga pasti akan sedikit berbeda karena jembatan ngalam ini di luar Kampung Jodipan. Bijak-bijaklah dalam mengambil foto agar hasilnya bagus.

4. Kampung Tridi

Meskipun Kampung Tridi bukan bagian dari Kampung Jodipan, namun Kampung ini bersebelahan. Jadi membuat pengunjung tertarik untuk mampir.

Dalam Kampung Tridi juga dihadirkan lukisan 3D di dinding rumah para warga. Inilah yang bisa disebut sebagai wisata edukasi, liburan sambil nambah pengetahuan.

Untuk harga tiketnya kamu hanya perlu membayar 5 ribu per orang saja. Dan jam operasional dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Demikian daya tarik wisata terbaru 2024 di Malang Kampung Jodipan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih sudah menyimak sampai selesai, terima kasih sudah mampir. Dan sampai jumpa di artikel wisata selanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: