Hindari Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Berdekatan Dengan Kompor, Ini Alasannya

Hindari Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Berdekatan Dengan Kompor, Ini Alasannya

Hindari Meletakkan Merk Kulkas Terbaik Berdekatan Dengan Kompor, Ini Alasannya--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Dalam rumah tangga pasti ada kulkas dan kompor. Kedua peralatan tersebut pasti tentunya ada di dapur. Merek kulkas terbaik berfungsi untuk menyimpan bahan makanan, sementara kompor dipakai untuk membuat masakan.

Jika memiliki ukuran dapur sempit, banyak orang yang terkadang berfikir untuk meletakkan merek kulkas terbaik berdekatan dengan kompor, bahkan disampingnya.

Padahal sebenarnya merek kulkas terbaik yang diletakkan berdekatan dengan kompor berbahaya dan bahkan bisa memberikan dampak yang merugikan bagi penggunanya.

Mengapa? Berikut adalah ulasan mengenai alasan mengapa merek kulkas terbaik tidak boleh diletakkan berdekatan dengan kompor.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Hitachi, Tawarkan Berbagai Fitur Unggulan Menarik

Kenapa Kulkas Tidak Boleh Diletakkan Berdekatan dengan Kompor?

Meskipun secara teknis aman untuk menempatkan kulkas dan kompor disamping satu sama lain, tetapi hal ini tidak disarankan untuk kamu.

Pasalnya, panas dari kompor bisa menganggu suhu dingin kulkas. Hal ini bisa memaksakan kompresor kulkas bekerja dua kali untuk mempertahankan suhu dinginnya secara konsisten.

Jika kamu tidak punya pilihan untuk meletakkan kulkas, maka sebaiknya letakkan pelindung panas diantara kedua peralatan tersebut.

Bisakah Meletakkan Kulkas Disamping Kompor Di dapur?

Jika kamu baru saja pindah ke rumah baru atau membeli merk kulkas terbaik dan kompor baru, kamu mungkin bertanya-tanya dimana harus meletakkan peralatan tersebut.

Sebelum meletakkannya, ada beberapa hal penting yang harus kamu hindari. Misalnya, meski tidak disarankan kamu boleh menempatkan kulkas disamping kompor begitu juga sebaliknya.

Hal ini biasanya dilakukan di dapur yang memiliki ukuran kecil atau minimalis. Namun demikian, kamu harus menyisakan ruang sebanyak mungkin diantara kulkas dan kompor.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin, Lakukan 3 Cara Mudah Berikut Cairkan Bunga Es

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@toper