Berapa Suhu Ideal Tidur Menggunakan Merek AC Terbaik, Simak Manfaat dan Risikonya

Berapa Suhu Ideal Tidur Menggunakan Merek AC Terbaik, Simak Manfaat dan Risikonya

Suhu ideal ketika tidur dengan merk AC terbaik--

DISWAY JOGJA - Memiliki merek AC terbaik di rumah adalah sebuah hal yang menyenangkan, terlebih jika Kamu adalah orang yang hanya bisa tidur menggunakan AC.

Suhu kamar tidur tentunya akan berpengaruh pada kualitas tidurmu setiap harinya, oleh karena itu peranan merek AC terbaik ini sangat dibutuhkan.

BACA JUGA : Begini Cara Membaca Kode Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Cek Infonya Disini

Tidur menggunakan merek AC terbaik selain akan membuat kualitas tidur jadi lebih baik, juga membuat ruangan dirumah menjadi lebih sejuk.

Setiap individu tentu memiliki preferensi suhu merek AC terbaik mereka sesuai kebutuhan yang masing-masingnya akan berbeda.

Namun, sebenarnya terdapat suhu ideal yang bisa Kamu pakai ketika selalu tidur menggunakan AC. Suhu ideal ini memiliki pengaruh yang sangat penting.

Suhu AC yang sesuai ini akan membuat tidurmu lebih teratur setiap harinya, juga akan sangat penting selama cuaca panas.

Suhu AC yang Ideal untuk Tidur 

Tidur di kamar dengan AC yang diatur ke suhu yang sesuai penting untuk kualitas tidur. Suhu AC yang ideal untuk tidur adalah sekitar 18,3 derajat celcius. 

Namun, hal ini mungkin berbeda antar individu, yang mungkin lebih senang memasang suhu AC ideal mereka berada antara 16 sampai 19 derajat celcius.

Ruangan yang sejuk membantu orang mendapatkan tidur yang berkualitas, sebagian karena efeknya pada ritme sirkadian, yang mengontrol proses tubuh, seperti suhu inti tubuh dan siklus tidur-bangun. 

BACA JUGA : 5 Penyebab Merek AC Terbaik Milikmu Keluarkan Udara Panas, Cek Sebelum Terlambat

Menyetel merek AC terbaik ke suhu yang sesuai dapat membantu mengatur suhu inti tubuh, yang sedikit menurun beberapa jam sebelum tidur dan di malam hari.

Suhu tubuh yang lebih rendah membuat tubuh tahu sudah waktunya untuk pergi ke tempat tidur dan tertidur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@racikpcindonesia