Begini Ternyata Penyebab Kabel Bawah Freezer Merek Kulkas Terbaik Lepas, Sebabkan Tidak beku

Begini Ternyata Penyebab Kabel Bawah Freezer Merek Kulkas Terbaik Lepas, Sebabkan Tidak beku

Penyebab Kabel Bawah Freezer Merek Kulkas Terbaik Lepas--Google.com

BACA JUGA : Perhatikan Fungsi dan Cara Kerja Fuse Pada Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu

3. Gulungan kompresor copot

Penyebab lain yang mungkin terjadi adalah kumparan pada kompresor yang terlepas. Komponen ini sangat penting karena berhubungan langsung dengan sirkulasi listrik. Arus listrik mengalir melalui kumparan ini yang terdapat pada kompresor.

Jika kumparan ini terlepas, kemungkinan kabel juga ikut terlepas. Hal ini bisa menyebabkan risiko tinggi, seperti sengatan listrik atau bahaya lainnya. Jadi, jika Anda mendapati masalah ini pada kulkas Anda, langkah bijak adalah segera memutus sambungan listrik dan menghubungi teknisi perbaikan.

4. Komponen-komponen yang perlu diganti baru

Faktor lain yang mungkin menjadi penyebab utama kerusakan adalah kondisi kabel yang sudah tua dan rapuh, sehingga mudah terlepas. Jika ini yang terjadi, kabel perlu diganti dengan yang baru. Sebaiknya, dalam melakukan penggantian kabel, Anda meminta bantuan dari teknisi yang berpengalaman.

BACA JUGA : Begini Cara Cek Timer Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Mudah dan Tepat

Penyebab Freezer Merek Kulkas Terbaik Tidak Beku

1. Coil kondensor kotor atau tertutup

Salah satu penyebab masalah mungkin adalah kumparan kondensor yang terhalang oleh kotoran atau penumpukan es.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan kulkas dengan rutin membersihkan kumparan kondensor, setidaknya setiap 6 hingga 12 bulan sekali.

2. Sering membuka kulkas dalam waktu yang lama

Membiarkan pintu kulkas terbuka terlalu lama dapat menyebabkan berbagai masalah, termasuk freezer yang tidak mampu membekukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menutup pintu kulkas dengan rapat dan menghindari membukanya terlalu lama.

3. Kipas evaporator tidak berfungsi

Kinerja freezer sangat bergantung pada evaporator. Kipas pada evaporator akan berputar ketika pintu kulkas tertutup dan berhenti saat pintu kulkas terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: