Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Mursala, Inspirasi Film Kingkong, Seperti Apa Panoramnya

Wisata Terbaru 2024 Air Terjun Mursala, Inspirasi Film Kingkong, Seperti Apa Panoramnya

Wisata terbaru 2024 Air Terjun Mursala--

Ketinggian air terjun ini kurang lebih 35 meter dengan tebing granitnya yang cenderung landai. Tebing pada bagian atasnya sempit yang kemudian semakin melebar pada bagian bawahnya.

Tebing granit tersebut berwarna coklat kemerahan dan di kanan dan kirinya dikelilingi oleh pepohonan yang lebat. Perpaduan tersebut semakin menambah kecantikan wisata terbaru 2024 air terjun yang satu ini.

BACA JUGA : Libur Lebaran Ke Themepark? Wisata Terbaru 2024 Medan Sumatera Utara Mirip Disney Land, Lengkap Dan Seru

Keunikan dan keindahan yang ada pada air terjun ini bahkan dijadikan salah satu inspirasi untuk setting film King Kong. Panorama yang disuguhkan membuat film tersebut sukses besar dan air terjun ini mendapat banyak perhatian oleh banyak wisatawan.

Air terjun seperti ini sangat jarang ditemui, namun ada tempat serupa yaitu ada di Halmahera Barat, Maluku Utara. Nama air terjunnya yaitu Air Terjun Kahatola.

Aktivitas Seru

Saat berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Tapanuli ini ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan oleh para pengunjung. Misalnya seperti berenang dan menikmati pertemuan air laut dan air tawar yang ada dibawah air terjun.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah snorkeling, pesona bawah lautnya tidak kalah seperti Raja Ampat. Dengan melakukan snorkeling, pengunjung bisa melihat ikan warna-warni yang cantik dan beragam terumbu karang yang mempesona.

Satu hal yang wajib dilakukan saat berkunjung tempat wisata adalah dengan berswafoto. Beberapa titik dapat dijadikan sebagain latar belakang foto, misalnya di depan air terjun.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Tapanuli Selatan Sumatera Utara yang Tidak Kalah Eksotis!

Lokasi dan Rute

Luas pulau ini mencapai 8000 ha tersebut berada disebelah barat daya Kota Sibolga. Tepatnya di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Untuk mengunjungi pulau ini, pengunjung harus menuju ke Sibolga terlebih dahulu. Sedangkan untuk pergi ke air terjunnya, pengunjung harus pergi ke Pantai Kalangan atau Pantai Pandang kemudian menyewa speed boat.

Kapasitas speed boat dapat menampung hingga 20 orang, namun harga sewanya terbilang cukup mahal. Oleh karenanya, Anda bisa menyewanya dengan cara patungan sehingga lebih murah.

Perjalanan menuju ke Air Terjun Mursala membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Hal ini juga bergantung pada kondisi dan cuaca, apabila kurang mendukung mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: