Mengungkap Pesona Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Berikut 9 Rekomendasinya

Mengungkap Pesona Destinasi Wisata Terbaru 2024 Solo, Berikut 9 Rekomendasinya

Mengungkap Pesona Destinasi Wisata Solo yang Sedang Hits di Tahun 2024 Berikut 9 Rekomendasinya--

Kampung Batik Laweyan merupakan kampung batik yang terkenal di Solo. Di sini, Anda dapat menjelajahi jalan-jalan kecil yang dipenuhi dengan rumah-rumah berarsitektur khas Jawa dan galeri batik.

Banyak pengrajin batik lokal yang membuka toko dan studio di kampung ini, sehingga Anda dapat melihat proses pembuatan batik secara langsung.

BACA JUGA : Surganya Pecinta Camping, Simak Wisata Terbaru 2024 Green Hill Park Bandung

5. Keraton Kasunanan Solo

Keraton Kasunanan Solo adalah salah satu ikon budaya yang wajib dikunjungi saat berada di Solo. Keraton ini merupakan salah satu istana kerajaan yang masih aktif di Indonesia.

Di sini, Anda dapat mengunjungi museum yang menyimpan berbagai koleksi sejarah dan budaya Jawa, serta menyaksikan pertunjukan seni tradisional Jawa seperti wayang kulit dan tarian Jawa.

6. Vihara Sewu

Vihara Sewu adalah salah satu vihara terbesar dan tertua di Solo. Vihara ini memiliki arsitektur yang megah dan penuh dengan ornamen-ornamen tradisional. Selain sebagai tempat ibadah, Vihara Sewu juga sering dijadikan lokasi wisata spiritual dan budaya bagi pengunjung yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang agama Buddha dan budaya Tionghoa.

7. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojogan Sewu Tawangmangu adalah wisata terbaru 2024 bernuansa air terjun yang indah di sekitar Solo. Terletak di kaki Gunung Lawu, air terjun ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

Pengunjung dapat melakukan trekking ringan untuk mencapai air terjun dan menikmati keindahan alam serta udara segar yang menyejukkan.

8. Taman Balekambang

Taman Balekambang adalah destinasi wisata alam yang sedang hits di Solo. Terletak di lereng Gunung Lawu, taman ini menawarkan pemandangan indah hutan pinus yang menyejukkan mata.

Pengunjung dapat melakukan trekking ringan atau sekadar menikmati keindahan alam sambil bersantai di berbagai spot foto yang Instagramable.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang, Rekomendasi Tepat Liburan Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: