5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang, Rekomendasi Tepat Liburan Sekolah

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Palembang, Rekomendasi Tepat Liburan Sekolah

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di palembang--

DISWAY JOGJA - Pembagian raport selesai, liburan sekolah pun telah dimulai. Momen liburan sekolah bisa dimanfaatkan untuk rekreasi bersama keluarga. Tempat wisata terbaru 2024 bisa jadi pilihan yang bisa dikunjungi untuk mengisi momen liburan seru bersama keluarga.

Mulai dari wisata alam yang indah serta tempat wisata dengan arsitektur yang bagus. Berikut merangkum beberapa referensi tempat wisata terbaru 2024 di Palembang untuk kamu kunjungi bersama anggota keluarga.

Inilah rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Palembang menarik yang dapat dikunjungi saat liburan sekolah.

1. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro salah satu wisata terbaru 2024 dengan kisah yang melegenda di Palembang. Pulau ini terbentuk melalui proses alami dari tanah dan lumpur yang terkumpul di muara sungai. Pulau Kemaro tepatnya terletak di tengah Sungai Musi, secara administratif ada di Kecamatan Ilir Timur II.

Destinasi favorit Palembang ini memiliki situs sejarah, seperti Pagoda, Klenteng Hok Tjing Rio, Pohon Cinta, dan makam penunggu pulau. Untuk merasakan liburan yang tak terlupakan di Pulau Kemaro, waktu paling pas untuk berkunjung adalah saat perayaan Cap Go Meh atau 15 harian Tahun Baru Imlek.

Mencapai Pulau Kemaro dapat dilakukan melalui Dermaga Kuto besak dan menyewa kapal sesuai kapasitas. Harga sewa kapal beragam, mulai Rp 200.000-Rp 2 juta rupiah.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Objek Wisata Terbaru 2024!! Palembang Paling Populer, Kamu Wajib Kesini!

2. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan ikon Kota Palembang yang sangat populer dan pernah menjadi jembatan terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan Ampera memiliki panjang lebih dari 1.000 meter, lebar 22 meter, dan tinggi 63 meter.

Lokasinya ada di Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, Jembatan Ampera di renovasi dengan dipasangi dua jam analog berukuran besar di kedua menara jembatan. Jembatan dengan tampilan dan cantik dan modern ini kian menawan dengan lampu yang menghiasi pada malam hari.

3. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan tempat wisata terbaru 2024yang terletak di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang. Di Bukit Siguntang, terdapat arca Buddha yang terbuat dari batu granit dengan tinggi 2,77 meter. Keberadaannya membuat diduga tempat ini juga menjadi tempat ibadah umat Buddha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: