Tips Menjaga Suhu Merek Kulkas Terbaik Tetap Dingin, Dijamin Makanan Awet Tahan Lama

Tips Menjaga Suhu Merek Kulkas Terbaik Tetap Dingin, Dijamin Makanan Awet Tahan Lama

Tips Menjaga Suhu Merk Kulkas Terbaik Agar Tetap Dingin--iStockphoto

3. Hindari Memasukkan Makanan Dalam Keadaan Panas 

Bagi kamu yang mempunyai makanan atau minuman panas yang ingin dimasukkan ke dalam kulkas, sebaiknya tunggu terlebih dahulu sampai suhu dari makanan atau minuman tersebut dingin atau suhunnya menurun.

Pasalnya jika langsung di masukkan langsung ke dalam lemari pendingin, maka kompresor pada kulkas akan bekerja lebih keras untuk menurunkan suhu panas tersebut dengan cepat sehingga bisa memicu kulkas jadi cepat rusak.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Harga Rp3 Jutaan, Nomor 2 Punya Banyak Fitur Unggulan

4. Pastikan Semua Wadah Penyimpanan Tertutup dengan Rapat

Kelembapan dari bahan makanan yang di simpan dan dibiarkan terbuka begitu saja bisa mempengaruhi kulkas, untuk itu ketika kamu menyimpan bahan makanan ke dalam wadah pastikan sudah tertutup dengan rapat.

Bukan hanya menjadikan bahan makanan cepat bau, namun menyimpan makanan dengan terbuka juga bisa membuat kulkas mengarahkan bekerja lebih yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

5. Hindari Terlalu Sering Buka Tutup Kulkas

Mungkin terbilang sepele tapi dengan membuka dan menutup pintu merek kulkas terbaik yang terlalu sering bisa membawa kuman dan bakteri ke dalam kulkas, lho. 

Karena jika pintu kulkas yang sering buka tutup bisa membuat udara dingin yang ada di dalam kulkas banyak keluar dan mungkin bisa tercampur dengan udara panas yang ada di luar sehingga kulkas akan bekerja lebih keras untuk menjaga suhunya.

6. Letakkan Botol yang Berisi Air

Dengan kamu meletakkan botor yang berisi air ke dalam kulkas bisa menyimpan udara dingin di dalamnya sehingga bisa membantu lemari pendingin untuk mempertahankan suhu rendahnya. 

Jadi jangan khawatir, kulkas kamu akan tetap dingin meski mesin kulkas tidak harus bekerja dengan ekstra.

BACA JUGA : Sharp Vs Polytron, Mana yang Terbaik? Simak Perbandingan Merek Kulkas Terbaik

Itulah tips menjaga suhu merek kulkas terbaik agar tetap dingin yang bisa kamu coba lakukan di rumah, sehingga bisa membuat makanan jadi lebih awet tahan lama. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: