Merek AC Terbaikmu Tidak Mau Menyala, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Merek AC Terbaikmu Tidak Mau Menyala, Begini Penyebab dan Cara Mengatasinya

penyebab dan solusi untuk mengatasi merek AC terbaik tidak mau menyala--Google.com

Setelah sensor kering, pasang kembali dan coba hidupkan AC menggunakan remote. Jika kelembapan adalah penyebab masalah, AC seharusnya kembali berfungsi normal setelah sensor dikeringkan.

BACA JUGA : Yuk Kenali Inovasi Terkini, Simak 10 Kulkas Terbaik Wajib Dimiliki Tahun 2024

7. Arus listrik putus

Jika Anda menggunakan stop kontak manual dan AC tidak menyala, langkah pertama adalah mencabut dan memeriksa apakah sekring atau fuse telah terputus. Jika iya, segera gantilah dengan yang baru dan sesuai dengan kapasitas Ampere yang tertera pada bodi fuse.

Namun, jika fuse atau sekring tidak terputus, gunakan test pen atau multimeter untuk memeriksa keberadaan aliran listrik. Jika aliran listrik tersedia, kemungkinan masalah terletak pada unit indoor AC. Untuk memperbaiki masalah ini, disarankan untuk menghubungi teknisi AC.

8. Bagian IC ada yang putus

Jika AC tidak menyala meskipun telah dihidupkan, salah satu penyebabnya bisa adalah kerusakan pada Integrated Circuit (IC).

Untuk mengatasi masalah ini, direkomendasikan untuk menghubungi teknisi profesional dan tidak mencoba memperbaikinya sendiri.

9. Penumpukan es

Jika es menumpuk di gulungan kondensor atau bagian lain dari unit AC Anda, AC mungkin tidak berfungsi dengan baik atau tidak dapat menghasilkan pendinginan udara secara efektif.

Anda perlu melepas unit AC dan membersihkan semua es yang menumpuk sebelum AC dapat beroperasi dengan optimal kembali.

10. Kompresor rusak

Kerusakan pada kompresor bisa mengakibatkan AC Anda tidak dapat dihidupkan atau mati total. Merawat kebersihan kompresor dapat membantu mencegah masalah ini.

11. Motor rusak

Biasanya, jika motor AC mengalami kerusakan, unit AC Anda tidak akan berfungsi atau mati total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: