Bisa Jadi Rusak, Berikut Kesalahan Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik, Perlu Dihindari

Bisa Jadi Rusak, Berikut Kesalahan Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik, Perlu Dihindari

Inilah Kesalahan Saat Membersihkan Merk Kulkas Terbaik yang Perlu Dihindari--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Menjaga dan merawat merek kulkas terbaik dengan membersihkannya adalah salah satu cara untuk mempertahankan agar lemari pendingin bisa awet dan bisa memperpanjang masa pakainya.

Namun, terkadang saat membersihkan merek kulkas terbaik seringkali kita melakukan kesalahan-kesalahan yang tanpa disadari yang mungkin bisa membuatnya jadi rusak.

Lalu, apa saja kesalahan yang mungkin dilakukan saat membersihkan merek kulkas terbaik yang membuat kebersihan kulkas tidak maksimal dan bahkan bisa menganggu kinerja kulkas?

Berikut adalah beberapa kesalahan-kesalahan saat membersihkan merek kulkas terbaik yang perlu di hindari mulai dari sekarang agar kulkas tetap awet dan tahan lama.

BACA JUGA : 13 Penyebab dan Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik Yang Tidak Beku

1. Lupa Mematikan Kulkas Saat Membersihkan

Hal satu ini menjadi hal yang percuma, karena listrik yang mengalir pada saat membersihkan kulkas bisa terbuang.

Untuk itu, ketika kamu akan membersihkan kulkas jangan lupa untuk terlebih dahulu mematikannnya. Caranya yaitu kamu bisa mencabut aliran listrik kulkas dari stop kontak.

Selain itu, jika kulkas kamu terdapat tombol defrost yang biasanya berada di tengah tombol pengatur suhu, kamu bisa tekan tombol itu juga.

2. Tidak Selesai Saat Membersihkan Kulkas

Pada saat membersihkan merek kulkas terbaik, terkadang ada beberapa pekerjaan lain yang mungkin kita lakukan juga secara bersamaan. 

Hal tersebut bisa membuat kulkas tidak selesai dalam proses pembersihannya. Karena biasanya pada saat membersihkan kulkas selalu ada sisa air.

Nah, kalau kamu tidak membersihkan sisa air tersebut secara langsung dan tuntas bisa membuatnya kembali menjadi bunga es dalam waktu seketika serta bisa juga menyumbat beberapa lubang yang ada di evaporator.

Bukan hanya itu, titisan air pada saat kamu membersihkan kulkas tapi tidak selesai bisa membentuk sebuah kerucut yang gampang sekali menarik oksigen atau angin yang ada di dalam kulkas yang kemudian mempercepat timbulnya bunga es kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: