Explore Wisata Terbaru 2024 Taman Wisata Selorejo Malang, Nikmati Suasana Perairan Tenang dan Damai

Explore Wisata Terbaru 2024 Taman Wisata Selorejo Malang, Nikmati Suasana Perairan Tenang dan Damai

Wisata Terbaru 2024 Taman Wisata Selorejo Malang--Google.com

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Selorejo adalah salah satu destinasi wisata populer di Malang yang menawarkan pemandangan indah Waduk Selorejo. Tempat ini ideal untuk menikmati waktu bersama keluarga, teman, pasangan, atau untuk me time sendiri.

Suasana perairannya yang tenang dan damai menciptakan lingkungan yang sempurna untuk menikmati waktu yang lebih banyak di sini. Sebelum merencanakan liburan ke tempat wisata terbaru 2024 ini, penting untuk memeriksa informasi terbaru yang tersedia.

Daya Tarik Taman Wisata Selorejo

1. Waduk Selorejo

Saat mengunjungi wisata terbaru 2024 Taman Wisata Selorejo, kamu juga bisa menikmati wisata di Bendungan Selorejo. Bendungan ini, yang dikelola oleh Perum Jasa Tirta 1, telah berdiri sejak tahun 1970.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puncak Saka: Panorama, Rute Perjalanan dan Tiket Masuk Lengkap

Waduk buatan ini berfungsi untuk menampung air hujan dan kelebihan debit dari Kali Konto. Selain itu, waduk ini juga digunakan untuk irigasi, pembangkit listrik tenaga air (PLTA), budidaya perikanan, dan sebagai objek wisata. Di wisata terbaru 2024 Waduk Selorejo, terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati, seperti naik perahu.

2. Pemandangan yang Asri

Selain waduk, Taman Wisata Selorejo juga dikelilingi oleh pepohonan rindang yang menciptakan suasana sejuk. Menariknya, lokasi wisata ini dikelilingi oleh beberapa gunung, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan indah gunung-gunung dari kejauhan.

Beberapa gunung tersebut adalah Gunung Kawi, Gunung Kelud, Gunung Anjasmoro, dan Gunung Arjuno.

Perairan yang jernih dan tenang yang tampak seperti cermin, berpadu dengan pemandangan hijau yang indah, menciptakan panorama yang sangat memukau. Sambil menikmati keindahan Taman Wisata Selorejo, kamu bisa bersantai, bahkan menggelar tikar untuk piknik bersama keluarga.

3. Wisata Edukasi

Taman Wisata Selorejo juga menawarkan wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Di sini, kamu bisa belajar tentang cara menanam, merawat, dan memanen buah.

BACA JUGA : Indahnya Pesona Bukit Pergasingan Lombok, Surga Tersembunyi Pencinta Alam, Wisata Terbaru 2024 Estetik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: