Kecelakaan di Jalan Piere Tendean Taman, Wakapolres Pemalang Berikan Pertolongan Pertama

Kecelakaan di Jalan Piere Tendean Taman, Wakapolres Pemalang Berikan Pertolongan Pertama

DITOLONG - Pengedara motornya alami laka di jalan raya ditolong Wakapolres Pemalang.-M. RIDWAN/RADAR PEMALANG -

PEMALANG, DISWAYJOGJA - Seorang pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Piere Tendean Taman, Pemalang, Kamis, 13 Juni 2024. Pada insiden itu, Wakapolres Pemalang Kompol Gunawan Wibisono memberikan pertolongan pertama.

”Wakapolres kebetulan melintas usai sambang desa bersama Kasat Reskrim, sesaat setelah peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, kemarin.

BACA JUGA:Safari Kamtibmas di Pemalang, Kapolda Jateng Beri Bantuan Kursi Roda

Melihat peristiwa kecelakaan lalu lintas, Wakapolres bersama Kasat Reskrim langsung bergegas menolong korban. Kemudian memerintahkan Unit Gakkum Satlantas untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

”Karena korban mengalami luka cidera kepala ringan, Wakapolres berkoordinasi dengan tim medis untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat,” terangnya.

Kapolres menyampaikan, Wakapolres juga mengantar korban ke rumah sakit. Sebab, korban mengendarai sepeda motor sendirian dan belum ada pihak keluarga yang mengetahui kejadian tersebut.

BACA JUGA:Juru Parkir Liar di Pemalang Ditertibkan

”Wakapolres menghubungi keluarga korban, dan sempat menenangkan keluarga korban yang sempat shock, sesampainya di rumah sakit,” jelas Kapolres.

Menurut dia, peristiwa kecelakaan bermula saat pengendara sepeda motor oleng dan terjatuh saat hendak mendahului sebuah mobil. ”Pada saat bersamaan, sebuah truk melaju dari arah berlawanan dan terjadi benturan dengan pengendara sepeda motor,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: