7 Tempat Wisata Terbaru 2024, Pesona Alam Dingin Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

7 Tempat Wisata Terbaru 2024, Pesona Alam Dingin Indonesia, Suhunya Tembus 0 Derajat Celsius

Wisata Terbaru 2024 dengan Alam yang Dingin--

DISWAY JOGJA - Tempat wisata terbaru 2024 yang dingin di Indonesia memiliki udara yang sejuk dibandingkan destinasi lainnya. Karena suhu di tempat ini tembus hingga 0 derajat celcius, terutama pada malam hari.

Sebagai negara tropis, Indonesia cenderung memiliki suhu rata-rata berkisar antara 25 derajat hingga 30 derajat celcius yang membuatnya hangat sepanjang tahun. Namun, tidak dengan wisata terbaru 2024 ini. 

Letaknya yang berada di Dataran Tinggi, membuat pegunungan di Jawa hingga perbukitan wisata terbaru 2024 Lombok, cenderung dingin dan sejuk.

Bagi Anda yang ingin melepas penat dari terik matahari, destinasi ini menjadi pilihan tepat untuk menikmati liburan yang sejuk dan menyegarkan. Berikut tempat wisata terbaru 2024 yang dingin di Indonesia hasil rangkuman dari berbagai sumber.

Tempat wisata dingin di Indonesia

1. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah (10-15 Derajat Celcius)

Dataran Tinggi Dieng yang terletak di Jawa Tengah ini terkenal dengan suhu dinginnya yang bisa mencapai di bawah 10 derajat celcius hingga 0 derajat celcius pada malam hari. Dieng menawarkan berbagai tempat wisata terbaru 2024 seperti Telaga Warna, kawah Sikidang, dan Candi Arjuna.

Selain itu, pemandangan alam yang spektakuler dengan perbukitan hijau dan ladang kentang menjadikan Dieng sebagai salah satu destinasi favorit para wisatawan yang mencari suasana sejuk. 

2. Puncak, Bogor (14-20 Derajat Celcius)

Puncak merupakan destinasi favorit yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Terkenal dengan perkebunan tehnya yang luas dan udara pegunungan yang segar, Puncak menawarkan berbagai kegiatan seperti menunggang kuda, berjalan-jalan di kebun teh, dan menikmati pemandangan Gunung Gede Pangrango. Tempat ini sering dikunjungi oleh warga Jakarta yang ingin terhindar dari panas dan hiruk pikuk kota besar.

BACA JUGA : Bogor Punya Hutan Menyala Seru Untuk Wisata Terbaru 2024 Di Puncak Bogor Yang Aestetik

3. Tawangmangu, Jawa Tengah (18-22 Derajat Celcius)

Tawangmangu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah merupakan destinasi wisata terbaru 2024 pegunungan dengan udara sejuk. Daya tarik wisata utama di Tawangmangu adalah air terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di taman bunga dan menyusuri hutan pinus yang menyejukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: