Ikuti Langkah Berikut Agar Merek Kulkas Terbaik Anda Terbebas Dari Bakteri dan Kuman

Ikuti Langkah Berikut Agar Merek Kulkas Terbaik Anda Terbebas Dari Bakteri dan Kuman

Membersihkan merek kulkas terbaik agar bebas dari bakterk dan kuman--

Sebelum membersihkan kulkas bagian dalam yang merupakan inti tempat menyimpan stok makanan dan minuman, alangkah baiknya untuk membersihkan bagian luar kulkas terlebih dahulu.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Kulkas Terbaru, Hemat Energi Dan Makanan Tetap Segar

Bagian Luar Kulkas

Langkah penting sebelum membersihkan kulkas adalah mencabut colokan kulkas dari stopkontak. Hal ini dilakukan agar terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti korleting listrik.

Pada bagian luar, Anda bisa membersihkannya mulai dari depan, atas hingga ke area belakang yang biasanya menyimpan banyak debu dan kotoran.

Saat membersihkan kulkas bagian depan dan atas, cukup menyemprotkan dengan air kemudian lap hingga kering. Sementara untuk bagian belakang kulkas, Anda cukup membersihkannya dengan kuas atau sapu kecil untuk menghilangkan debu dan kotorannya.

Bagian Dalam Kulkas

Setelah membersihkan bagian luar kulkas, selanjutnya adalah bagian dalam kulkas. Saat membershikannya, Anda bisa menggunakan lap basah atau menyemprotkan cairan sabun agar bekas noda bisa dihilangkan.

Anda juga bisa membersihkan kulkas bagain dalam dengan melepaskan semua rak dan laci kulkas. Setelah itu, cuci semua bagian rak dan laci hingga bersih dengan menggunakan sabun dan bilas hingga bersih.

BACA JUGA : Ingin Kulkas Hemat Energi, Simak Review Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Hisense RR120D4IGN

Pastikan bahwa semua rak dan laci yang dicuci sudah bersih semua dari bekas noda maupun kotoran. Kemudian keringkan semuanya sebelum dipasang kembali ke tempat semula.

Rapikan Semuanya Seperti Awal

Setelah semua langkah diatas sudah dilakukan semua, langkah terakhir adalah dengan menyusun kembali bahan makanan dan minuman yang akan disimpan di dalam lemari pendingin.

Catatan untuk Anda, apabila semua bahan makanan dan minuman yang disimpan ingin lebih tehan lama, pisahkan semua bahan tersebut berdasarkan jenisnya.

Misalnya, daging mentah di dalam freezer agar tetap beku, sayur dan buah diletakkan bagian penyimpanan kemudian botol minuman di rak yang sudah sediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: