Gubernur DIY Sri Sultan Menerima Anugrah Penghargaan Bintang LVRI

Gubernur DIY Sri Sultan Menerima Anugrah Penghargaan Bintang LVRI

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima Anugerah Tanda Penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari DPP LVRI.-DOK.-

DISWAYJOGJA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima Anugerah Tanda Penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LVRI. Penganugerahan yang diadakan di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta tersebut diberikan kepada Sri Sultan atas dharma baktinya untuk pembangunan bangsa., Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Sri Sultan mengaku mempunyai kesan mendalam, membahagiakan dan membanggakan. Sebab, penghargaan ini menandai betapa eratnya hubungan antar komponen bangsa Indonesia. Selain itu, Sri Sultan juga mengucap rasa syukur atas penghargaan yang diterima.

BACA JUGA:Sri Sultan Terima Penghargaan Kamtibmas Atas Inisiatif Jaga Warga dan Omah Jaga

“Dengan bersyukur atas berkah dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pagi ini merupakan kehormatan bagi saya pribadi, keluarga, Keraton Yogyakarta, Pemda DIY dan rakyat Yogyakarta, atas penganugerahan Tanda Penghargaan Bintang LVRI kepada saya,” ungkap Sri Sultan.

Menurut Sri Sultan, momentum tersebut sekaligus menjadi tonggak penguatan persaudaraan yang beralaskan pada nilai-nilai nasionalisme ke depan. Sri Sultan berharap, dengan kehormatan yang tersandang ini, selalu diberi keteguhan sikap batin, moralitas dan kearifan dalam turut berupaya menjaga nilai-nilai kebangsaan. Selain itu, mampu digunakan untuk setiap kegiatan kebangsaan.

“Saya mohon doa restu. Dengan kehormatan ini mampu saya gunakan bagi setiap gerakan kebangsaan, seiring upaya menjalin silaturahmi dengan para veteran, yang telah memberikan segenap cintanya kepada nusa bangsa,” ucap Sri Sultan.

Letnan Jenderal TNI (Purn) HBL Mantiri, selaku Ketua Umum DPP LVRI  mengatakan, Sri Sultan sebagai raja maupun tokoh bangsa telah banyak memberikan perhatian dan bantuan moril maupun materil yang besar terhadap upaya pembinaan anggota maupun organisasi LVRI.

”Ini adalah bentuk komitmen mulia Sri Sultan yang kami rasakan sangat besar manfaatnya bagi LVRI maupun anggota veteran secara keseluruhan. Karena itu, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Sri Sultan. Kemudian izinkan kami menganugerahi Bintang LVRI sebagai Tanda Penghargaan tertinggi dari LVRI atas atensi dan kontribusi positif Sri Sultan kepada LVRI,” Kata Mantiri.

BACA JUGA:Sri Sultan Terima Penghargaan Kamtibmas Atas Inisiatif Jaga Warga dan Omah Jaga

BACA JUGA:Kajati DIY Ganti, Sri Sultan Berharap Ada Transfer Pengetahuan Tanah Kas Desa

Mantiri berharap, kerjasama yang terjalin selama ini bisa berlangsung terus demi kemaslahatan masyarakat, bangsa dan negara.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Dr Ito Sumardi, Sekretaris Daerah DIY Beny Suharsono dan Jajaran Forkopimda DIY dan Jajaran DPP LVRI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: