Tips Perbaikan Kulkas Polytron 1 Pintu Dingin Tapi Tidak Beku, Simak Cara Berikut

Tips Perbaikan Kulkas Polytron 1 Pintu Dingin Tapi Tidak Beku, Simak Cara Berikut

Tips Perbaikan Kulkas Polytron 1 Pintu yang Dingin tapi Tidak Beku, Simak Caranya Berikut Ini--

3. Pemeriksaan Komponen

Tips perbaikan kulkas Polytron 1 pintu selanjutnya adalah dengan memeriksa komponen-komponen kulkas. Terutama pada bagian mesin kompresor dan freon kulkas. 

Pastikan mesin kompresor berjalan dengan baik dan tidak terdapat masalah pada filter. Jika mesin kompresor berfungsi dengan normal namun masalah tetap ada.

Kemungkinan terdapat masalah pada thermostat atau pengatur suhu. Anda dapat memperbaiki thermostat yang ada pada kulkas.

BACA JUGA : Kulkas Portable Terbaik Anti Ribet, Review Hisense RR60D41GN Hemat Listrik Untuk Kamar Kos

4. Penyesuaian Setting

Jika masalahnya terletak pada pengaturan suhu yang ada pada kulkas. Cobalah untuk melakukan penyesuaian setting pada kulkas. 

Dengan cara anda melepaskan cover thermostat kulkas. Dan atur pengaturan jeda kompresor serta suhu dingin sesuai kebutuhan. 

Anda dapat memutar ke kanan untuk memperpanjang waktu mesin kompresor menyala. Dan putar ke arah berlawanan untuk memperpendek waktu.

5. Pemasangan Kembali

Setelah melakukan penyesuaian setting, pasang kembali cover thermostat dengan benar. Pastikan semua kabel terpasang dengan baik.

BACA JUGA : Ingin Kulkas Hemat Energi, Simak Review Merek Kulkas Terbaik 1 Pintu Hisense RR120D4IGN

Dan sensor pengatur suhu menempel dengan rapat pada dinding freezer. Hal ini bertujuan agar komponen yang ada kembali dengan sempurna pada tempatnya.

6. Pengujian

Terakhir, nyalakan kembali kulkas dan periksa apakah penyesuaian setting. Hal ini bertujuan untuk dapat mengetahui apakah telah memberikan hasil yang diinginkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ mas wintion