Cara Memilih Merek Kulkas Terbaik, Bagus dan Tahan Lama, Awas Jangan Asal Pilih

Cara Memilih Merek Kulkas Terbaik, Bagus dan Tahan Lama, Awas Jangan Asal Pilih

ara memilih merek kulkas terbaik yang bagus--

Fitur Pendinginan

Setiap merek lemari es memiliki fitur pendinginan yang berbeda-beda. Fitur utama yang harus ada adalah multi air flow. Lemari es yang menawarkan fitur ini memiliki kemampuan mendinginkan suhu secara merata ke seluruh bagian ruang lemari es.

Hal ini membuat tidak ada bagian dari suhu yang sangat dingin sedangkan bagian lainnya tidak terlalu dingin. Pahami setiap merek lemari es yang menarik dan kemungkinan yang Anda pilih kemudian pahami tentang fitur-fitur lemari es tersebut.

Fitur Kontainer

Masalah fitur wadah yang dipasang di semua bagian ruang lemari es juga perlu Anda pertimbangkan. Misalnya rak telur harus berlubang, wadah daging dan ikan harus terpisah dari wadah makanan lainnya.

Selain itu wadah buah tidak memiliki lubang untuk menjaga kesegarannya, tempat penyimpanan sayuran harus memiliki lubang untuk sirkulasi udara dan suhu agar kesegarannya lebih terjaga.

Rak makanan dan minuman di bagian dalam lemari es harus bisa dipasang agar mudah menggunakan fungsinya. Sedangkan wadah pembuangan yang terletak di bagian belakang badan lemari es harus memiliki sirkulasi udara yang baik, agar air dapat menguap dengan lebih mudah dan cepat.

Konsumsi Listrik

Biasanya masalah kelistrikan dikeluhkan, terutama ibu rumah tangga. Namun tenanglah saat ini Anda bisa memilih merek kulkas terbaik yang menawarkan teknologi pendinginan hemat energi.

Sangat penting bagi kesehatan ekonomi keluarga Anda agar lebih efisien dan terjangkau. Jadi pertimbangan masalah kelistrikan bisa menjadi salah satu patokan prioritas Anda.

BACA JUGA : Simak Tips Waktu Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Untuk Kaum Rebahan

Jenis Lemari es

Pada umumnya jenis lemari es terbagi menjadi dua yaitu freezer (freezer room) dan non-freezer (all-refrigerator model) yang lebih unggul dari segi kapasitas penyimpanan kapasitasnya disesuaikan dengan kebutuhan, ada satu pintu, dua pintu, hingga multidoor.

Lemari es dua pintu memiliki kapasitas pendingin dan freezer yang lebih besar dari lemari es satu pintu, sehingga dapat menyimpan makanan dengan lebih leluasa. Namun, lemari es tipe multidoor memiliki kapasitas yang lebih besar. Kulkas jenis ini juga memungkinkan kita untuk menyimpan semua jenis makanan dalam kondisi optimal.

Pasalnya, lemari es multidoor memiliki kompartemen khusus untuk kebutuhan tertentu. Misalnya, area pembekuan lunak ideal untuk penyimpanan daging dan ikan. Fitur soft freezing ini membuat makanan hanya sedikit beku sehingga mudah untuk diolah secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: