Tips Lolos Pengajuan Pinjaman KUR 2024: Bantah Mitos, Proses Tepat Syarat Lengkap

Tips Lolos Pengajuan Pinjaman KUR 2024: Bantah Mitos, Proses Tepat Syarat Lengkap

Tips Lolos Pengajuan Pinjaman KUR di Tahun 2024--

Agar pinjaman KUR anda lolos dan di setujui oleh pihak Bank. Pastikan anda melakukan tips lolos pengajuan pinjaman KUR di tahun 2024 yang bisa anda lakukan.

Sekarang, mari kita bahas tips-tips yang bisa anda ikuti untuk meningkatkan peluang lolos dalam pengajuan pinjaman KUR:

1. Periksa Riwayat Pinjaman

Salah satu tips lolos pengajuan pinjaman KUR di tahun 2024 adalah dengan memeriksa Riwayat pinjaman. Pastikan untuk memeriksa apakah anda pernah memiliki pinjaman komersil sebelumnya.

Atau anda memiliki masalah dengan BI checking atau pinjaman online (pinjol). Ini penting karena bank akan mempertimbangkan riwayat kredit anda.

BACA JUGA : Aturan Baru Pengajuan KUR Bunga Terjangkau BRI 2024: Simak Panduannya Sebelum Mengajukan

2. Pahami Pinjaman Konsumtif

Jika Anda memiliki pinjaman konsumtif seperti kredit barang rumah tangga. Pastikan nilai pinjaman tidak melebihi batas yang ditentukan. 

Pinjaman konsumtif dengan nilai rendah masih memungkinkan anda untuk mengajukan pinjaman KUR. Namun berbeda dengan pinjaman konsumtif dengan nilai yang tinggi.

3. Memiliki Usaha yang Berjalan

Pastikan usaha anda telah berjalan minimal 6 bulan. Usaha bisa bermacam-macam, mulai dari warung, jualan di pasar, pertanian, perkebunan, dan lain sebagainya. 

Hal ini menunjukkan kestabilan usaha yang anda miliki kepada pihak bank. Oleh karenanya pastikan anda memiliki usaha yang aktif dan berjalan.

BACA JUGA : 4 Tanda-tanda Pinjaman KUR Bunga Terjangkau Anda Cair: Angin Segar Untuk Anda

4. Dokumen Usaha Lengkap

Pastikan anda memiliki dokumen-dokumen penting seperti Surat Keterangan Usaha (SKU) dan dokumen lainnya seperti KTP, surat nikah, dan sebagainya. Dokumen ini akan digunakan sebagai bukti keberadaan usaha dan identitas anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ evan alzaed