Risiko Penggunaan Merek AC Terbaik Bagi Bayi Baru Lahir, Para Ibu Harus Cermat

Risiko Penggunaan Merek AC Terbaik Bagi Bayi Baru Lahir, Para Ibu Harus Cermat

Risiko penggunaan merk AC terbaik untuk bayi yang baru lahir. --www.babycenter.in

DISWAY JOGJA - Ada banyak sekali orang yang bertanya-tanya, sebenarnya menggunakan merek AC terbaik untuk bayi yang baru lahir apakah aman atau tidak? 

Terkait pertanyaan penggunaan merek AC terbaik untuk bayi yang baru lahir sebenarnya kebanyakan para dokter sudah sepakat. 

Kebanyakan dokter saat ini sepakat bahwa menggunakan atau memasang merek AC terbaik di rumah sebenarnya tidak masalah untuk bayi yang baru lahir. 

Dibandingkan berada di ruangan yang dipasang merek AC terbaik, bayi baru lahir justru lebih berbahaya apabila dibiarkan berada di lingkungan yang panas, pengap, dan lembap. 

Meskipun dinyatakan aman, ternyata menggunakan pendingin udara untuk bayi yang baru lahir tetap mengandung risiko. 

Bayi terutama yang baru lahir belum bisa mengatur suhu tubuhnya sebaik orang dewasa. Bayi yang baru lahir juga tidak bisa mengekspresikan diri dengan jelas untuk memberi tahu bahwa mereka sedang merasa kesusahan atau bahagia. 

BACA JUGA : Daikin vs Gree Mending Mana, Simak Komparasi Merek AC Terbaik 2024

Untuk itulah, jangan pernah membiarkan pendingin udara disetel dalam suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin untuk bayi. 

Dikutip DISWAY JOGJA dari Baby Center, berikut adalah ulasan lengkap mengenai risiko penggunaan merek AC terbaik untuk bayi baru lahir. 

Risiko Suhu AC Terlalu Panas untuk Bayi Baru Lahir 

Suhu yang disetel terlalu panas akan membuat bayi merasa tidak nyaman, mudah dehidrasi, kelelahan akibat panas, tersengat panas, dan juga bisa mengalami biang keringat. 

Ada beberapa tanda-tanda yang ditunjukkan bayi yang baru lahir jika merasa kepanasan karena suhu AC yang disetel terlalu panas. 

Tanda-tanda tersebut di antaranya adalah rambutnya basah, perutnya mulai terasa panas dan lembap, bayi mulai mengeluarkan keringat, pipi bayi berwarna merah atau memerah, bayi bernapas dengan cepat, bayi mudah rewel dan tersinggung, dan bayi memiliki tanda-tanda biang keringat. 

Hawa yang begitu panas akan membawa kelembapan hingga dapat menyebabkan biang keringat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.babycenter.in