Ternyata Begini, Rahasia Kinerja Merek Kulkas Terbaru Yang Efisien

Ternyata Begini, Rahasia Kinerja Merek Kulkas Terbaru Yang Efisien

Ternyata Begini Cara Kinerja Kulkas Terbaru Yang Efisien--

DISWAY JOGJA – Sudah wajib ada di setiap rumah pendingin makanan yang bisa menyimpan dalam waktu lama. Adanya merek kulkas tebaru bikin hidup jauh lebih mudah dan ringan. Tanpa takut bahan pangan basi dan rusak.

Dengan hadirnya merek kulkas tebaru, semua bahan pangan jauh lebih tahan lama dengan kualitas yang baik. Nah ada yang penasaran gak sih gimana cara kulkas mendinginkan semua bahan makanan dengan baik? Sebenarnya kulkas kerja dengan prinsip ilmiah yang cukup sederhana.

Dikutip dari akun youtube Lesics Indonesian, prinsip ilmiah yang menarik itu bikin kulkas bisa bekerja optimal untuk mendinginkan bahan pangan. Penguraian yang dijelaskan dalam youtubenya itu memperlihatkan kinerja merek kulkas tebaru yang efisien.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Makanan Sisa Dalam Kulkas Terbaru Agar Tetap Aman, Anti Basi Dan Bebas Bakteri

Kinerja merek kulkas terbaru yang sederhana dan berefisiensi tinggi ini diuraikan lengkap pada akun Youtube Lesics Indonesian. Berikut penjelasan lengkapnya :

Pentingnya fluida pada kulkas

Cukup dengan mengeluarkan fluida dingin terus menerus, di sekitar benda yang akan didinginkan. Perangkat sederhana itu disebut dengan alat ekspansi atau throttling device. Menjadi alat yang paling penting pada komponen kulkas.

Tabung kapiler berdiameter 0.6 mm dengan panjang 2 meter digunakan sebagai fluida kerja dingin dengan throttling device. Refrigerant wajib dalam kadaan cair dan di bawah tekanan tinggi agar throttling device berfungsi efektif.

Dengan begitu bisa menjadi alat ekspansi agar fluida bisa mengalir sempurna dan fluida refrigerant bisa menguap dengan baik. Penguapan ini berasal dari zat pendingin yang temperaturnya turun. Penurunan suhu ini menjadi penting dalam kinerja fluida yang maksimal.

Perubahan fase pada tekanan dan juga suhu normal menjadi tahapan berikutnya. Fluida ini berfungsi baik dalam mendinginkan sekitar. Selama proses penyerapan panas, zat pendingin akan menguap otomatis untuk tetap stabil.

Fungsi evaporator dalam kulkas

Zat pendingin yang sudah menguap dan berubah jadi uap murni merupakan proses penukaran panas atau dikenal dengan evaporator. Dengan bantuan sirkulasi aliran udara yang bisa bekeerja otomatis, sirkulasi udara cerdas itu dibantu dengan adanya kipas evaporator.

Kulkas bisa bertahan di suhu berbeda sesuai dengan kebutuhan, berkat bantuan evaporator yang bekerja baik. Hasil udara dingin itu dari refrigerant yang bersuhu rendah dari throttling device atau fluida yang bertekanan tinggi. 

BACA JUGA : Berikut Cara Tepat Efektif Merawat Dan Memaksimalkan Penyimpanan Dalam Kulkas Terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: