Berikut Beberapa Daftar Merek AC Terbaik Untuk Mobil, Simak Ulasan Lengkapnya

Berikut Beberapa Daftar Merek AC Terbaik Untuk Mobil, Simak Ulasan Lengkapnya

AC Mobil --Grid Oto

DISWAY JOGJA - Air conditioner atau yang lebih umum dikenal dengan AC merupakan salah satu alat pendingin yang bisa membuat ruangan menjadi lebih sejuk dan nyaman. Namun perlu sobat ketahui, bahwasanya keberadaan merek AC terbaik tidak hanya di dalam ruangan saja, di mobil salah satu contohnya.

AC mobil bisa menjadi Solusi untuk kenyamanan dan kesejukan dalam berkendara, apalagi kita sebagai orang Indonesia yang mempunyai iklim tropis, yang mana terkadang panas dan hujan. Banyak manfaat akan kehadiran merek AC terbaik, lebih lagi di dalam kendaraan yang sobat miliki.

Contohnya ketika hujan deras tiba, fungsi AC terbaik bisa menjadikan pengurangan kabut yang terjadi di kaca bagian depan mobil, dengan hal ini berkendara lebih nyaman. Dengan melihat akan manfaat tadi, tentunya keberadaan merek AC terbaik yang ada pada kendaraan mempunyai peran dan fungsi yang sangat besar.

Untuk sobat yang mempunyai masalah pada AC mobil dan belum sempat mendapat akan referensi penggantinya, berikut beberapa rekomendasi merek AC terbaik untuk mobil yang bisa sobat coba:

BACA JUGA : Cara Mudah Merawat AC Mobil: Dijamin Awet Ganti Tahun, Cek Disini

1. AC Mobil Denso

Diantara merek AC terbaik mobil yang sudah terkenal di Indonesia adalah merek Denso, merek ini terkenal akan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau serta ramah di kantong. Kelebihan lain juga ada pada AC ini, yaitu dengan dibekalinya teknologi double side kompresor yang bisa menghasilkan tekanan lebih kuat dari pada merek AC yang lain.

Diantara produk keluarannya juga sangat beragam, dari muali kompresor mencapai evaporator. Dan hal inilah yang bisa menjadikan perawatan AC mobil Denso terjangkau mudah, pasalnya pemilik mobil tidal perlu repot mencari suku cadang yang pas untuk mobilnya.

Selain itu AC mobill Denso juga terkenal akan penggunannya yang bisa bertahan lama, kinerjanya optimal, serta stabil.

2. AC Mobil Sanden

Diantara AC mobil yang bisa sobat gunakan adalah  AC mobil Sanden, AC satu ini tidak kalah familiar dengan Denso. Diantara beberapa suku cadangnya mudah ditemukan. Namun setiap sesuatu mempunyai kelebihan dan kekurangan, yang mana dengan kepopuleran ini membuat banyak partisi yang hadir di lapangan akan produk bukan aslinya.

Diantara keunggulan yang ada ialah dengan daya tahan serta keawetan yang dimiliki oleh AC mobil Sanden. Banyak presepsi dari penggunaan pengendara mobil menyebut bahwasanya kualitas AC mobil Sanden dan AC mobil Denso bernilai 11-12. Namun jika soal harga, AC mobil Sanden lebih terjangkau.

BACA JUGA : Cara Mengisi Freon AC Mobil yang Benar dan Aman, Yuk Ikuti Langkah-langkah Berikut!

3. AC Mobil Seiko Seiki

Nah sobat, diantara beberapa merek AC terbaik untuk mobil selanjutnya datang dari AC mobil Seioko Seiki. Merek ini cukup gampang ditemui pada mobil built up Jepang. Tetapi, beberapa mobil yang dirakit di Indonesia juga menggunakan AC Seiko Seiki ini, contohnya pada varian mobil Suzuki.

Kualitasnya juga dikenal awet dan bagus. Namun sayang, soal harga AC mobil merek Seiko Seiki terbilang lebih mahal dari merek lainnya, untuk ketersediaan suku cadang juga terbatas. Hal ini mungkin bisa dijadikan perbandingan sobat semua.

BACA JUGA : Lakukan 4 Langkah Ini, Dijamin AC Mobil Dingin dan Awet Tahan Lama

4. AC Mobil Valeo

Rekomendasi AC mobil selanjutnya ialah datang dari merk Valeo, perlu sobat ketahui bahwasanya AC mobil ini banyak digunakan di mobil-mobil produksi Eropa. Akan tetapi mobil produksi Jepang juga terkadang menggunakan AC merek ini. Berbagai kelebihan ada pada AC mobil ini, diantaranya adalah adanya kompresor, evaporator, kondensor, sampai dengan switch.

Nah sobat itulah beberapa rekomendasi merek AC terbaik untuk mobil, yang mana tulisan ini melansir dari laman Daihatsu, semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: