Pendaftar Program Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal 2024 Sebanyak 670 Orang

Pendaftar Program Wirausaha Pemuda Kabupaten Tegal 2024 Sebanyak 670 Orang

TAHAPAN - Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Porapar menerangkan tahapan penilaian program Wirausaha Pemuda.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

 

SLAWI, DISWAYJOGJA - Sejak digulirkannya program Wirausaha Pemuda di 2019  hingga 2024, animo pendaftar mengalami peningkatan. Tahun ini tercatat jumlah pendaftar sebanyak 670 orang. Jumlah ini meningkat dari 2023 yang berjumlah 647 orang.

 

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni, melalui Kabid Kepemudaan Bintang Suryowicaksono menyatakan, dari jumlah 670 pendaftar, yang mengirim ide gagasan bisnis sebanyak 240 orang. Selama satu bulan penuh, 240 anak muda itu akan dinilai untuk menjaring top 100 calon wirausaha pemuda.

BACA JUGA:28 Wirausaha Pemuda Dapat Dana Insentif Rp15 Juta

 

Top 100  yang terjaring akan kita tempa pembekalan materi kewirausahaan selama 2 bulan dari Juli hingga Agustus,ujarnya, Rabu, 5 Juni 2024.

 

Materi kewirausahaan yang diberikan antara lain, modal canvas bisnis, lingkungan bisnis, rencana bisnis, hingga public speaking. Setelah dua bulan pembekalan, nantinya akan disaring lagi menjadi  top 50 calon bos muda. Rencananya awal September akan diadakan uji atau tes presentasi. Di pertengahan September akan dilakukan penganugerahan top 28 wirausaha pemuda,” jelasnya.

 

Program wirausaha pemuda ini telah menjadi identitas dan program unggulan Kabupaten Tegal. Hal ini terbukti pada 6 hingga10 Juni 2024 mendatang, Kemenpora RI akan mengadakan syuting film dokumenter Wirausaha Pemuda di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Lounching Program Wirausaha Pemuda Chapter 4, Peluang Temukan Bos Muda Inovatif

 

Pemeran dalam film dokumenter  tersebut adalah Bupati Tegal  periode 2019-2014  Umi Azizah, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Kepala Dinas Porapar dan NJO LSM Pupuk Ir Kawi serta 6 bos muda Wirausaha Pemuda,ungkapnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: