Mudah Dilakukan, Simak Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Agar Tetap Awet Berkualitas

Mudah Dilakukan, Simak Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Agar Tetap Awet Berkualitas

Ini Dia Tips Merawat Merk Kulkas Terbaik 2 Pintu Agar Tetap Awet dan Berkualitas--iStockphoto

Penampung yang ada dibagian bawah freezer seringkali muncul bunga es. Jika terus menerus menumpuk dan semakin banyak, sebaiknya kamu segera membersihkannya agar freezer bisa berfungsi dengan baik dan lancar.

4. Mengisi Kulkas dengan Secukupnya

Banyak yang tidak menyadari bahwa jika mengisi kulkas dengan terlalu banyak tanpa mengetahui batas kapasitas kulkas.

Jangan memasukkan bahan makanan yang memiliki berat lebih besar, karena bisa membuat rak atau wadah di dalam kulkas menjadi terlalu penuh bahkan bisa juga pecah serta rusak.

Selain bisa menjadi kulkas lebih awet, mengisi kulkas dengan secukupnya saja juga bisa meminimalisir bahan makanan agar tidak terbuang sia-sia.

BACA JUGA : Freezer Kulkas Tidak Berfungsi Normal, Begini Cara Merawat dan Mengatasi Freezer Tidak Beku

5. Rutin Cek Kondisi Air Pembuangan Kulkas

Selanjutnya, dalam merawatnya kamu harus rutin mengecek kondisi air pembuangan kulkas agar kulkas 2 pintu kamu tidak menimbulkan bau tidak sedap dan tentunya menjadi awet.

Asal air tersebut dari sisa air freezer yang tentu memiliki bau yang tidak sedap. Biasanya air pembuangan tersebut terletak pada bagian belakang kulkas.

6. Menutup Pintu Kulkas dengan Rapat

Mungkin seringkali orang terbiasa untuk membuka dan menutup pintu seenak hati. Padahal pintu kulkas yang terbuka bisa mengakibatkan konsumsi daya listrik yang semakin besar meskipun hanya sedikit yang terbuka.

Untuk itu, kamu perlu memastikan jika sesudah mengambil atau menyimpan bahan makanan pintu kulkas telah tertutup dengan rapat.

7. Membersihkan dengan Menggunakan Air yang Hangat

Kamu harus segera membersihkannya dengan cara yang benar, jika merk kulkas terbaikmu sudah terlihat kotor.

Cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan kulkas dan menghilangkan kotoran tersebut yaitu dengan menggunakan air hangat dan kain lembut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: