Tips Menata Isi Merek Kulkas Terbaik Agar Rapi Bebas Bau, Dijamin Makanan Lebih Awet

Tips Menata Isi Merek Kulkas Terbaik Agar Rapi Bebas Bau, Dijamin Makanan Lebih Awet

Tips Menata Isi Merk Kulkas Terbaik Agar Rapi dan Bebas Bau--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik merupakan salah satu barang elektronik rumah tangga yang penting untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar kesegarannya tetap terjaga.

Namun, selain merawatnya dengan baik, kamu juga perlu untuk menata merek kulkas terbaik agar rapih, sehingga bahan makanan pun tetap terjaga keawetannya dan kualitasnya.

Karena jika bahan makanan yang tertumpuk di dalam merek kulkas terbaik tanpa ditata dengan benar bisa memicu aroma yang bercampur dari semua bahan dan lemari pendingin pun menjadi lebih berantakan.

Beberapa tips di bawah ini bisa membantu kamu untuk menata merek kulkas terbaik agar lebih rapi sekaligus bebas dari bau sehingga bahan makanan jadi lebih awet.

BACA JUGA : Kualitas Terjaga Anti Rusak, Berikut Tips Aman Meninggalkan Merek Kulkas Terbaik Dalam Waktu Lama

1. Simpan Bahan Makanan Dalam Wadah Tertutup

Untuk menyimpan bahan makanan seperti ikan, ayam, dan daging biasakan simpan dalam merk kulkas terbaik gunakan wadah yang tertutup.

Kamu bisa menyimpannya ke dalam wadah plastik yang kedap udara atau bisa juga menyimpannya ke dalam wadah yang ditutup dengan plastik wrap.

Lalu letakkan bahan makanan tersebut di bagian dalam kulkas untuk meminimalisir perubahan suhu serta letakkan juga di area yang suhunya dingin.

Segera bekukan ke dalam freezer untuk menjaga kesegaran bahan makanan tersebut, jika memang tidak segera diolah.

2. Letakkan Bahan Makanan yang Cepat Basi di Bagian Depan

Salah satu faktor yang bisa membuat bahan makanan terbuang sia-sia alias tidak diolah sampai jadi basi adalah penataan bahan makanan yang terlalu ke belakang di dalam kulkas.

Terlebih jika bahan makanan yang mudah basi, jika menyimpannya terlalu belakang dan tertutup bahan makanan lainnya tentu akan membuatnya kurang kelihatan dan akhirnya jarang di ambil.

3. Susun Makanan Berdasarkan Jenisnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: