Agar Bebas Bau dan Bakteri, Berikut Cara Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik

Agar Bebas Bau dan Bakteri, Berikut Cara Efektif Membersihkan Merek Kulkas Terbaik

Berikut Cara yang Benar Dalam Membersihkan Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

Pastikan kamu memilah bahan makanan dan minuman sesuai tanggal kadaluwarsa dan manakah yang masih layak untuk dikonsumsi.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Harga Cuma Rp2 Jutaan

4. Bersihkan Bagian Dalam dan Luar Kulkas

Supaya terhindar dari bau dan bakteri, membersihkan kulkas bukan hanya di bagian dalam saja tetapi juga sangat diperlukan untuk membersihkan bagian luar kulkas.

Untuk membersihkan bagian dalam kulkas, kamu bisa menggunakan lap basah yang sudah disemprotkan cairan pembersih dengan air hangat. Lalu, gosok beberapa bagian atau sela-sela kulkas yang kotor.

Jika dirasa sudah bersih, selanjutnya kamu bisa membilasnya dengan menggunakan kain basah yang bersih dan bersihkan kembali menggunakan lap kering.

5. Bersihkan Bagian Penyimpanan Makanan dan Botol

Membersihkan kulkas bukan hanya seluruh area kulkas bagian dalam saja, melainkan juga harus membersihkan bagian penyimpanan makanan dan botol dengan menggunakan sabun cuci piring.

Biarkan kering terlebih dahulu, kemudian lap menggunakan lap kering dan letakkan sampai mengering dengan sendirinya.

6. Keluarkan Rak Kulkas dan Cuci Bersih

Dalam membersihkan merek kulkas terbaik perlu untuk mengeluarkan rak-rak yang ada didalamnya supaya kotoran bisa terjangkau semua untuk dibersihkan.

Keluarkan rak lalu rendam selama beberapa menit ke dalam air yang sudah berisi sabun cuci piring dan air hangat. Setelah itu, cuci bersih dan biarkan sampai mengering.

7. Susun Rak Kembali dan Colokan Kembali Stop Kontak

Jika semua bagian dalam dan bagian luar kulkas sudah bersih, pastikan kamu untuk menyusun kembali rak-rak yang sudah dibersihkan.

Kemudian tata kembali bahan makanan dan minuman yang sudah di pilah ke dalam kulkas dengan rapih dan juga dipastikan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: