Ketahui Penyebab Dan Tips Merawat Merek AC Terbaik Mobil Kotor, Simak Selengkapnya

Ketahui Penyebab Dan Tips Merawat Merek AC Terbaik Mobil Kotor, Simak Selengkapnya

Ketahui Penyebab dan Tips Merawat AC Mobil--Carmudi

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik mobil berfungsi untuk kenyamanan mobil sendiri. Jika AC mobil kotor maka suhu pendingin tidak berjalan maksimal.

Ada beberapa penyebab merek AC terbaik mobil kotor. Salah satunya adalah merokok di dalam mobil.

Ya, merokok sangat di larang untuk dilakukan di ruangan ber AC. Karena rokok sendiri memiliki asap yang dapat merusak merek AC terbaik mobil.

Berikut di bawah ini ada beberapa penyebab merek AC terbaik mobil. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Merokok

Salah satu penyebab merek AC terbaik seperti yang sudah dibahas tadi adalah merokok. Jika merokok pada saat mesin dan AC menyala kemungkinan AC mobil akan berjalan tidak maksimal.

Hal ini dikarenakan asap rokok yang bisa saja menembus pada AC mobil. Kemudian putung rokok yang bisa saja terjatuh ketika dihisap.

Maka dari itu jika ingin merokok, usahakan matikan terlebih dahulu mesin dan AC mobil. Jika sudah, maka bebas mau rokok atau tidak di dalam mobil.

Namun, apakah tidak ada tempat lain selain dalam mobil? Lebih baik di luar mobil saja nggak sih. Mungkin lebih aman, sehingga tidak usah khawatir soal AC dalam mobil.

BACA JUGA : Sepele dan Sederhana, Ini Cara Merawat Merek AC Terbaik Agar Tetap Awet

2. Jangan Gunakan Parfum Mobil Bentuk Gel

Meskipun parfum mobil bentuk gel sangat disukai oleh banyak orang. Namun siapa sangka, justru dapat membuat AC mobil cepat kotor.

Hal ini dikarenakan parfum berbentuk gel ini bisa berubah menjadi gas, menguap lalu aromanya bisa menyebar ke seluruh ruangan mobil. Kemudian uapan tersebut akan menjadi gel jika AC dinyalakan.

Menggunakan parfum bentuk gel dalam jangka panjang untuk mobil dapat menyumbang evaporator dan filter pada AC mobil. Oleh karena itu carilah parfum lain yang tidak berbentuk gel untuk mobil.

Sehingga AC dalam mobil tetap berjalan maksimal. Atau bisa saja cari di internet kira-kira parfum apa yang sekiranya tidak membuat AC mobil rusak.

3.  Usakan Kaca Mobil Ditutup

Jika AC mobil sedang dinyalakan maka kaca mobil harus ditutup. Karena jika tidak akan membuat AC mobil cepat rusak.

Jika kaca mobil dibuka dan AC dalam keadaan nyala, bisa saja udara diluar dapat masuk sehingga membuat AC kotor karena udara dari luar. Maka dari itu jika kaca mobil ingin dibuka, AC mobil tidak usah dinyalakan.

BACA JUGA : Agar Kesehatan Tetap Terjaga, Berikut Tips Aman Penggunaan Merek AC Terbaik untuk Bayi

4. Hindari Kebiasaan Mematikan Mesin Ketika AC Menyala

Terakhir jangan mematikan mesin ketika AC masih dalam keadaan hidup. Hal ini bisa membuat AC menjadi rusak.

Jika ingin mematikan mesin maka AC harus dimatikan terlebih dahulu. Agar nanti dapat berjalan maksimal.

Jika hal itu terus dilakukan ketika mesin dimatikan pada saat AC masih menyala, maka bisa menpengaruhi kinerja listrik. Tidak hanya itu, AC pun akan cepat kotor dan mempengaruhi kinerja aki juga.

Itulah pentingnya mematikan AC ketika mesin juga ingin dimatikan. Tetap rawat AC mobil dengan baik, meskipun mobil kamu tidak sebagus yang lain tapi harus tetap awet dan tahan lama.

Adapun beberapa tips merawat AC mobil yang baik dan benar. Salah satunya seperti yang sudah dibahas tadi adalah menutup jendela kaca mobil pada saat AC sedang dinyalakan.

Kemudian jangan merokok dalam keadaan AC menyala. Lakukan service secara berkala agar tahu kendala setiap mobil kamu.

Dan yang terakhir bersihkan kabin mobil secara teratur. Itulah beberapa tips merawat AC yang perlu kamu lakukan.

Demikian penyebab merek AC terbaik mobil yang sudah kamu ketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan bagi kita semua, terima kasih dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: