Ratusan Anak Kelas 1-3 SD di Brebes Ikuti Lomba Mewarnai

Ratusan Anak Kelas 1-3 SD di Brebes Ikuti Lomba Mewarnai

MEWARNA - Ratusan siswa SD di Kabupaten Brebes mengikuti lomba mewarnai dalam rangka Hardiknas. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Ratusan anak kelas 1 hingga 3 SD di wilayah Kabupaten Brebes mengikuti kegiatan perlombaan mewarnai yang diselenggarakan di Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, Kamis, 30 Mei 2024.

Ketua panitia lomba mewarnai Dwi Azizah Lestari ditemui awak media di lokasi kegiatan menyebut kalau kegiatan lomba mewarnai diadakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

BACA JUGA:Meriahkan Hari Pahlawan 2023, Ratusan Murid TK Ikuti Lomba Mewarnai

Dimana dalam kegiatan ini melibatkan kurang lebih 600 peserta. Terdiri dari kelas 1, 2 dan 3 tingkat sekolah dasar. Selain mendapatkan piagam penghargaan dan piala, lanjut dia, peserta kegiatan juga mendapat hadiah uang pembinaan dengan total Rp 3 juta.

Pratiwi Utami, guru SDN Tanjungsari 2, Kecamatan Wanasari ditemui di lokasi lomba mengaku kalau ia datang untuk mendampingi Sahna Nikmatul Maula yang masih duduk di kelas 3.

"Dari sekolah kami hanya satu anak yang ikut," ujar Pratiwi.

Menurut dia, lomba mewarnai yang diadakan itu sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam dunia seni. Disamping, hal itu juga untuk mengasah mental anak dalam mengikuti perlombaan.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Santri Nasional, 1.384 Anak di Brebes Ramaikan Lomba Mewarnai

"Tentu ini sangat membantu guru dalam menggali potensi dan bakat anak dalam dunia seni gambar dan mewarnai," tandas dia. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: