Ingin Kulkas Tetap Awet, Simak Kesalahan Perawatan Merek Kulkas Terbaik, Harus Dihindari

Ingin Kulkas Tetap Awet, Simak Kesalahan Perawatan Merek Kulkas Terbaik, Harus Dihindari

Simak Kesalahan Perawatan Merk Kulkas Terbaik yang Harus Dihindari--iStockphoto

4. Menutup Pintu Kulkas dengan Tidak Rapat

Apabila kamu membuka kulkas namun tidak menutup pintu kulkas dengan tidak rapat akan memungkinkan membuat suhu di dalam kulkas menjadi jadi tidak stabil, juga makanan yang di simpan di dalamnya kesegarannya akan terpengaruhi.

Agar merek kulkas terbaik kamu lebih awet, pastikan kamu untuk selalu menutupnya dengan rapat setelah menyimpan atau mengambil makanan.

BACA JUGA : Menjaga Kesegaran Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik, BEKO Inverter RDNT231I50VZWB

5. Menyimpan Makanan dalam Keadaan Masih Panas

Dengan menyimpan bahan makanan dalam keadaan masih panas dapat mempengaruhi suhu makanan di dalamnya dan bisa membuat suhu di dalam kulkas jadi tidak stabil.

Oleh karena itu, ketika kamu akan menyimpan bahan makanan dan minuman ke dalam kulkas sebaiknya dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan.

6. Menyimpan Makanan dengan Cara yang Salah

Dari banyaknya bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas, beberapa diantaranya perlu disimpan didalam wadah yang tertutup.

Ketika menyimpannya, pastikan kamu mengetahui cara penyimpanan yang benar untuk setiap jenis makanan yang akan di simpan di dalam lemari pendingin.

7. Tidak Melakukan Perawatan Kulkas Secara Berkala

Agar kulkas tetap bekerja dengan baik dan bisa lebih tahan lama, kulkas perlu dirawat secara berkala.

Untuk melakukannya pastikan untuk selau membersihkannya, mengganti dan mengecek beberapa komponen kulkas yang rusak dan tentu melakukan perawatan lainnya sesuai dengan petunjuk penggunaan kulkas itu sendiri.

8. Mengatur Kulkas dengan Cara yang Salah

Kamu perlu mengetahui cara yang tepat untuk mengatur makanan di dalam kulkas, sebab beberapa bagian di dalamnya memiliki suhu yang berbeda-beda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: