Segera Hentikan Sebelum Terlambat, Berikut 4 Kebiasaan Buruk Akan Merusak Merek AC Terbaikmu

Segera Hentikan Sebelum Terlambat, Berikut 4 Kebiasaan Buruk Akan Merusak Merek AC Terbaikmu

4 kebiasaan buruk yang akan merusak merk AC terbaik milikmu--

Yang kedua adalah kamu mengatur suhu merk AC terbaik di angka 16°C. Ingat ya, jangan menggunakan AC dengan suhu 16°C. Suhu tersebut gak akan bisa tersetting.

Mengapa seperti itu? Karena AC akan bekerja lebih dari batasannya atau bekerja keras untuk mencapai suhu 16°C dan pastinya hal tersebut gak akan tercapai.

BACA JUGA : Rekomendasi AC Paling Update, Nyaman, Efisien Berteknologi Canggih

Karena melihat suhu indonesia yang tidak sampai pada suhu 16°C. Saran aja nih, jika kamu ingin men-setting suhu AC kamu maka setting lah diatas suhu 20-24°C.

3. Jarang Dibersihkan

Hal terakhir yang bisa menyebabkan AC menjadi cepat rusak dan boros adalah kamu jarang membersihkan AC.

Merek AC terbaik pada bagian indoor dan outdoor jika tidak sering dilakukan pembersihan (banyak kotoran dalam ) maka kerja AC kamu akan menjadi berat.

Dan hal tersebut bisa membuat penggunaan listrik yang boros dibandingkan saat AC kamu dalam keadaan bersih yang bisa membuat AC kamu hemat dari penggunaan listrik.

Satu bagian yang sering luput dari pembersihan ini adalah Filter, yang mana Jika filter AC terlalu kotor maka otomatis akan menghambat aliran udara dan membuat AC bekerja lebih keras.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Hitachi R-W70PGD7 GBK: Perpaduan Canggih Hemat Energi

Selain meningkatkan tagihan listrik di rumah, filter AC yang jarang dibersihkan juga dapat merusak mesin karena bekerja lebih keras serta mengurangi umur pakainya.

Sebaiknya kamu mengganti filter AC minimal sebulan sekali saat udara sangat panas. Namun di musim dingin atau hujan kamu bisa mengganti filter AC minimal tiga bulan sekali. 

Namun jika kamu memiliki hewan peliharaan di rumah kamu perlu mengganti filter sesering mungkin.

4. Menutup Ventilasi di Beberapa Sudut Rumah

Pemilik rumah biasanya menutup ventilasi rumah mereka dengan tujuan menghemat penggunaan energi saat menyalakan AC. Namun ternyata ini keliru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: