Dijamin Mudah Dan Bersih, Tips Membersihkan Kulkas Dari Bunga Es

Dijamin Mudah Dan Bersih, Tips Membersihkan Kulkas Dari Bunga Es

Membersihkan kulkas dari bunga es--Polytron.co.id

DISWAY JOGJA - Kulkas kamu masih ada bunga es nya? Yuk ikuti tips membersihkan kulkas dari bunga es. 

Bunga es selalu muncul dan menjadi masalah jika kulkas yang kamu miliki tidak ada fitur no frost. Jadi kamu perlu membersihkan kulkas dari bunga es. 

Jangan khawatir, tidak sulit untuk membersihkan kulkas dari bunga es kok. Kamu cukup persiapkan air hangat, hair dryer atau kipas angin. 

Penasaran? Simak informasi tips membersihkan kulkas dari bunga es di bawah ini, dijamin bersih dan mudah. 

BACA JUGA : Perhatikan Tanda-Tanda Evaporator Merek Kulkas Terbaik Mengalami Kerusakan, Simak Cara Mengatasinya Disini

1. Kulkas dalam kondisi mati

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk membersihkan bunga es adalah kulkas dimatikan. Cara ini termasuk kedalam cara yang paling mudah dilakukan, namun memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga tidak efisien untuk kamu yang mempunyai jadwal padat, ditambah dengan makanan yang akan menjadi kurang enak ketika terlalu lama berada di ruang terbuka. 

2. Menggunakan air hangat atau air panas

Cara kedua ini menggunakan air hangat dan pastinya lebih hemat waktu. Jangan langsung disiramkan ke dalam freezer ya, baiknya gunakan kain lap sebagai perantaranya. Celupkan kain lap ke dalam air panas hingga basah lalu usapkan ke dalam freezer yang dipenuhi oleh bunga es. Lakukan berkali-kali hingga bunga es cair dengan sendirinya. Jangan lupa menggunakan sarung tangan atau penghambat panas sampai ke kulitmu ya, agar aman dan tidak mengalami cidera. 

3. Menggunakan kipas angin atau hair dryer

Pilihan terakhir yang bisa kamu gunakan sebagai pembersih bunga es adalah kipas angin dan hair dryer. Angin yang dikeluarkan dia produk tersebut mampu membuat bunga es meleleh lebih cepat jadi efisien waktu dan tenaga kamu. Tidak perlu menunggu terlalu lama. 

Itu dia 3 tips membersihkan kulkas dari bunga es. Jika kamu tidak ingin membersihkan bunga es karena terlalu repot, kamu bisa memiliki kulkas dengan fitur no frost. Dijamin akan lebih menghemat waktu dan tenaga. Berikut ada 3 rekomendasi merk kulkas dengan fitur no frost. 

BACA JUGA : Tips Menyimpan Makanan Sisa Dalam Kulkas Terbaru Agar Tetap Aman, Anti Basi Dan Bebas Bakteri

1. Kulkas Aqua AQR-D251DS/LS

Kulkas dengan harga Rp 2 jutaan ini memiliki fitur no frost loh. Dengan desain elegan yang dapat mempercantik dapur kamu. Selain itu, kulkas ini memiliki fitur multi air flow yang dapat membuat kulkas dingin secara merata. Tentu saja, kulkas merk Aqua seri AQR-D251DS/LS ini hemat listrik tanpa menganggu tagihan listrik kamu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: