Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Dukung Upgrading Kompetisi Supervisi Akademik

DUKUNGAN - Dinas Dikbud Kabupaten Tegal mendukung upgrading kompetisi supervisi akademik kepala SD.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI -

SLAWI, DISWAYJOGJA - Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Tegal berhasil melaksanakan program kerja tahun pertama sebagai komunitas penggerak di Kabupaten Tegal. Yaitu memfasilitasi kegiatan bertema Upgrading Kompetensi Supervisi Akademik Berbasis Coaching Bagi Kepala SD se-Kabupaten Tegal.

Berkolaborasi dengan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal, kegiatan dilaksanakan pada di Aula SMA Negeri 2 Slawi dan diikuti lebih dari 300 kepala SD dari 18 KWK di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:173 CGP Angkatan 9 Adakan Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak

Ketua Kombel Guru Penggerak Kabupaten Tegal Bunyamin mengapresiasi antusiasme peserta terhadap kegiatan tersebut. ”Kami ucapkan terima kasih atas kolaburasi dan dukungan yang diberikan Dinas Dikbud serta Forum K3S di tiap KWK,” ujarnya.

Kabid PPTK Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Nurhakhim menyatakan bahwa kegiatan semacam ini akan terus didukung oleh Dinas Dikbud. Tujuan utama meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pendidik di Kabupaten Tegal.

”Hal ini dalam rangka kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tegal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Fakihhurochim melalui Sekretarisnya, Satiyo menambahkan bahwa kompetensi coaching yang materinya dibawakan oleh pembicara utama dari pembicara nasional, Hermanto Kosasih akan memberi bekal dan pengetahuan baru bagi kepala sekolah-kepala sekolah SD terutama dalam melaksanakan supervisi akademik yang memberdayakan.

BACA JUGA:Calon Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Tegal Antusias Sambut Panen Hasil Belajar

Dalam kegiatan ini, sekdin juga sekaligus mengukuhkan kepengurusan Kombel GP Kabupaten Tegal. Harapannya Kombel GP ini akan tetap solid dalam menjadi katalis perubahan Pendidikan ke arah yang lebih baik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: