Berikut 5 Tips Agar Kulkas Baru Anda Lebih Awet, Dijamin Berumur Lama

Berikut 5 Tips Agar Kulkas Baru Anda Lebih Awet, Dijamin Berumur Lama

Tips Agar Kulkas Awet dan Tahan Lama--

3. Atur Jarak Peletakan Kulkas

Cara agar kulkas awet dengan anda pastikan jarak peletakan kulkas yang cukup. Anda bisa meletakan kulkas tidak berdempetan dengan tembok.

Hal ini bertujuan agar kulkas yang anda miliki selalu awet dan tahan lama. Kulkas yang ditempel mepet dengan tembok menjadikannya kurang maksimal dalam bekerja.

BACA JUGA : 6 Cara Memaksimalkan Kinerja Merek Kulkas Terbaik, Dijamin Lebih Efisien Energi

Ruang udara pada mesin kulkas nantinya tidak ada ketika menaruhnya mepet. Oleh karenanya jangan sekali kali anda meletakan kulkas anda menempel pada tembok.

4. Jangan Sekali-kali Menyongkel Freezer dengan Benda Tajam

Terkadang hal ini sangat dilupakan oleh pengguna kulkas baru maupun lama. Upaya anda dalam mengeluarkan sesuatu pada freezer dengan cara menyongkel menggunakan benda tajam akan merusak kulkas.

Lapisan yang ada pada freezer otomatis akan tergores. Hal ini menjadikan freezer pada kulkas akan bekerja tidak maksimal sama sekali.

Cara yang anda lakukan ini secara langsung menjadikan kulkas tidak bertahan lama. Oleh karenanya jangan sesekali anda menyongkel dengan benda tajam.

BACA JUGA : Berikut 7 Keunggulan Merek Kulkas Terbaik LG, Inovasi Terdepan Untuk Kesegaran Maksimal

5. Selalu Bersihkan Kulkas dengan Kain Halus

Dalam menjaga kulkas agar tahan lama dan awet, pastikan anda selalu membersihkannya secara rutin. Anda bisa menggunakan kain halus untuk membersihkan kulkas.

Namun harap diperhatikan dalam membersihkannya pastikan anda selalu berhati-hati. Terlebih pada bagian dalam kulkas yang tergolong sensitif.

Bagian luar juga wajib untuk anda bersihkan, hal ini bertujuan kulkas makin mengkilau. Dan anda merasakan kepuasan tersendiri ketika melihat kulkas bersih dari debu dan kotoran yang ada.

Kulkas merupakan salah satu barang elektronik yang wajib anda jaga dan rawat. Hal ini bertujuan agar kulkas awet dan tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/silengkap elektronik