Trik Jaga Suhu Kulkas Terbaikmu, Agar Tetap Ideal Dengan Mengikuti Tips Berikut

Trik Jaga Suhu Kulkas Terbaikmu, Agar Tetap Ideal Dengan Mengikuti Tips Berikut

Tips menjaga suhu kulkas agar tetap stabil--google.com

Selalu tutupi makanan di dalam kulkas. Jika makanan dibiarkan terbuka, kelembaban dari makanan akan memengaruhi kulkas. Selain mendinginkan makanan, kulkas juga mengeliminasi kelembaban.

Jadi, membiarkan makanan terbuka tidak hanya menyebabkan bau, tetapi juga membuat kulkas bekerja lebih keras dari yang seharusnya.

4. Letakkan kulkas dengan posisi yang tepat

Untuk memastikan kulkas tahan lama dan mendinginkan dengan sempurna, posisi penempatan kulkas sangat penting. Jangan letakkan kulkas di dekat benda-benda yang mengeluarkan panas atau kompor.

Selain itu, hindari menempatkannya terlalu rapat dengan kitchen set. Beri jarak minimal 10 cm untuk menjaga sirkulasi udara yang stabil. Pastikan juga kulkas tidak terkena sinar matahari langsung.

BACA JUGA : Kulkas Boros Bikin Stres, Coba Trik Ini Agar Hemat Listrik dan Makanan Tetap Segar

5. Batasi frekuensi buka tutup kulkas

Sering membuka kulkas dapat memasukkan bakteri dan kuman ke dalamnya. Selain itu, banyak udara dingin yang keluar, membuat kulkas bekerja lebih keras untuk mempertahankan suhu.

6. Manfaatkan botol berisi air

Botol berisi air dapat membantu mempertahankan suhu rendah di dalam kulkas. Ini membuat mesin kulkas tidak perlu bekerja terlalu keras, namun suhu di dalam kulkas tetap dingin.

7. Pahami Lokasi Terdingin Kulkas

Penting untuk memahami bahwa bagian kulkas yang paling dingin biasanya dekat dengan ventilasi pendingin, yang umumnya berada di bagian atas atau bawah belakang kulkas. Oleh karena itu, untuk menyimpan bahan makanan, disarankan untuk meletakkannya di bagian atas atau bawah yang paling belakang kulkas.

Sementara itu, jika ingin menyimpan makanan atau minuman agar tidak terlalu dingin atau berpotensi membeku, lebih baik menempatkannya di bagian pintu kulkas.

BACA JUGA : Tips Merawat Kulkas Agar Tagihan Listrik Murah, Tetap Ramah Lingkungan Untuk Mahasiswa

Dengan mengikuti saran-saran di atas, Anda dapat menjaga suhu kulkas tetap stabil dan mencegah kerusakan pada makanan karena suhu yang tidak tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: