Jangan Anggap Sepele, Simak 5 Kesalahan Merawat Merek AC Terbaik, Nomor 3 Sering Terjadi

Jangan Anggap Sepele, Simak 5 Kesalahan Merawat Merek AC Terbaik, Nomor 3 Sering Terjadi

Simak 5 Kesalahan Saat Merawat AC Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek AC terbaik sekarang menjadi alat elektronik yang banyak dibutuhkan orang untuk mendinginkan ruangan agar sejuk dan segar. 

Namun, merek AC terbaik yang digunakan setiap hari juga butuh perawatan rutin yang benar supaya kinerjanya tetap optimal.

Sayangnya, beberapa orang ada yang banyak melakukan kesalahan saat merawat merek AC terbaik sehingga bisa mengurangi efisiensi dan bahkan bisa membuat tagihan listrik membengkak.

Untuk menghindarinya, kamu harus tahu beberapa kesalahan dalam merawat merek AC terbaik. Apa saja? Simak di bawah ini, yuk.

BACA JUGA : Simak Penyebab Dan Dampak Dari AC Bocor, Begini Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Bocor Dengan Tepat

1. Jarang Membersihkan AC

Mengingat AC letaknya yang tidak mudah terjangkau, sehingga terkadang membuatnya tidak dibersihkan secara rutin.

Padahal, jika filter AC kotor akan bisa membuat AC jadi bekerja lebih keras karena terdapat kotoran yang bisa menyumbat aliran udara yang akan dihasilkan AC.

Kebiasan ini bisa menyebabkan ruangan menjadi tidak dingin dan tentu juga bisa menyebabkan konsumsi listrik di rumah kamu meningkat.

Untuk merawat AC agar lebih tahan lama dan tetap dingin, maka disarankan untuk membersihkan filter AC dengan rutin dengan minimal sebulan sekali.

Bukan hanya filter saja, bagian evaporator dan kondensor pada merk AC terbaik juga perlu dibersihkan secara berkala oleh teknisi profesional yang sudah berpengalaman.

2. Membiarkan Jendela Terbuka Saat AC Nyala

Pasti dari kita masih ada yang sering membiarkan jendela terbuka saat menyalakan AC, bukan? Kebiasann itu sebenarnya tidak baik untuk pendingin ruangan. 

Jika kamu menyalakan AC tetapi membiarkan jendela tetap terbuka bisa menjadi boros listrik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: