Wajib Tahu Cara Merawat Kulkas Terbaru, Bikin Kinerja Kulkas Tetap Maksimal Dalam Waktu Lama

Wajib Tahu Cara Merawat Kulkas Terbaru, Bikin Kinerja Kulkas Tetap Maksimal Dalam Waktu Lama

Wajib Tahu Cara Merawat Kulkas Terbaru Yang Baik Dan Bikin Kinerja Kulkas Tetap Maksimal Dalam Waktu Lama--

4. Jauhkan kulkas dari benda panas

Sebaiknya kulkas jangan ditaruh di sebelah kompor atau bend alain yang menmberikan suhu panas. Sebab bertemunya suhu panas dengan kulkas bikin kinerja kulkas tidak bekerja maksimal. Menghambat penyimpanan secara normal, hal ini bisa jadi faktor umur pendek.

5. Bersihkan kulkas pakai air

Waktu membersihkan kulkas pakai air yang dicapur dnegan sabun antiseptik. Dengan bantuan sabun antiseptic bisa menghilangkan noda berkarat sampai aroma gak sedap. Dengan menggunakan spons atau kain untuk membersihkannya.

Kulkas bisa dibersihkan sampai tuntas menggunakan ait antiseptic dan kain atau spons yang ada. Terbebas dari kotoran, noda, kerak sampai minyak, dengan air antiseptic kulkas terasa baru. Jauh lebih bersih dan cakep, hal ini sangat bantu kesehatan kulkasjangka waktu lama.

6. Membersihkan kondensor kulkas

Kondensor yang ada di belakang kulkas baiknya rutin dibersihkan agar bebas dari debu dan kotoran. Sebab debu atau kotoran yang mengerak bikin kinerja kulkas jadi gak maksimal sampai buat munculnya karat.

Melakukan pembersihan rutin terhadap kondensor kulkas bantu pembuangan hawa panas secara optimal. Dengan begitu suhu tetap normal tanpa merusak kulkas. Dan lagi kulkas jadi lebih bersih dan jauh dari kuman.

7. Jangan tempelkan kulkas pada dinding

Jika mau ditaruh berdekatan dengan tembok boleh, tapi baiknya jangan sampai nempel tembok. Sebab hawa kondensor yang panas bisa merusak kulkas dnegan cepat. Baiknya kasih jarak sekitar 20 cm agar suhu tetap amn dan angina panas bisa keluar sempurna.

8. Bersihkan freezer secara rutin

Dengan membersihkan freezer secara teratur bantu kulkas terbebas dari kuman yang menumpuk pada es. Gumpalan es yang mengeras bisa mengikisnya dengan bantuan pisau. Melepasnya secara perlahan dan hati hati, jangan sampai kulkas jadi bocor.

9. Atur suhu kulkas dengan tepat

Mengatur suhu sesuai kebutuhan jajdi hal utama agar penyimpanan tetap aman, sesuaikan bahan apa yang disimpan dan memerlukan suhu rendah atau normal. Selain menjaga ketahanan bahan pangan kualitas yang diberikan tetap stabil.

10. Jangan sampai sering turun listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: