Pasutri Wajib Tahu, 5 Tips Menjaga AC Tahan Lama, Terbukti Nyata Bisa Awet 2 Tahun

Pasutri Wajib Tahu, 5 Tips Menjaga AC Tahan Lama, Terbukti Nyata Bisa Awet 2 Tahun

5 Tips Menjaga AC Tahan Lama dengan Benar--

DISWAY JOGJA - AC merupakan barang elektronik yang banyak diimpikan untuk mempunyainya, namun banyak orang yang takut karenga tidah tahan lama. Tenang ada tips menjaga AC tahan lama yang anda bisa lakukan.

Terlebih pada tips menjaga AC tahan lama sangat mudah anda lakukan. Hal ini menjadikan anda bisa mulai dari sekarang penggunaan AC secara baik dan benar. 

Hal ini ditujukan dalam upaya untuk menjadikan AC anda bisa lebih dari 2 tahun usianya. Tips menjaga AC tahan lama sangat mudah loh dikakukan.

Nah khusus untuk anda, mimin rangkum 5 tips menjaga AC tahan lama. Agar AC atau Air Conditioner anda berfungsi maksimal dan berumur lama.

BACA JUGA : Perhatikan Gejala Berikut Sebelum Membeli Merek AC Paling Bagus Second, Pastikan Dalam Kondisi Baik

1. Pastikan Kapasitas AC Sesuai dengan Luas Ruangan

Sebelum anda membeli AC atau Air Conditioner anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu. Anda bisa menanyakan pada pihak toko untuk tenaga AC yang dibutuhkan pada ruangan anda.

Hal ini bertujuan agar AC yang digunakan dapat berfungsi dengan baik. Kapasitas AC yang kecil dengan ruangan yang luas menjadikan AC tidak berfungsi maksimal.

Udara dingin yang dihasilkan bisa dikatakan tidak akan terasa. Oleh karena itu anda sebagai pasutri harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak toko.

2. Gunakan Temperatur Suhu AC pada 22-25 Derajat Celcius

Salah satu tips menjaga AC tahan lama dengan pengaturan suhu yang baik. Suhu yang standart yang dapat digunakan anda adalah 22 derajat celcius sampai dengan 25 derajat celcius.

BACA JUGA : Cara Perawatan Merek AC Terbaik, Bikin Awet Tanpa Karat Dan Aman Dari Kerusakan

Pada suhu ini AC sudah dapat membuat dingin ruangan yang ada. Terlebih iklim yang ada di Indonesia tidak memungkinkan AC pada suhu terendah.

Seperti 16 derajat celcius, hal ini jika anda paksakan terus menerus maka akibatnya AC akan rusak. Dimulai pada kompresor yang tidak akan berfungsi maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/ depo bangunan official