Anti Ribet, Berikut Trik Cara Ampuh Merawat Kulkas Cegah Bunga Es, Dijamin Manjur

Anti Ribet, Berikut Trik Cara Ampuh Merawat Kulkas Cegah Bunga Es, Dijamin Manjur

Trik Merawat Kulkas untuk Mencegah Bunga Es dengan Baik dan Benar--

DISWAY JOGJA - Bunga es terkadang menjadi permasalahan yang sangat serius pada kulkas. Namun banyak trik merawat kulkas yang bisa dilakukan dengan tujuan mencegah bunga es.

Lantas bagaimana trik merawat kulkas untuk mencegah bunga es yang efektif? Spesial untuk kamu kami rangkumkan cara terbaiknya.

Terlebih sangat mudah melakukan trik merawat kulkas ini oleh siapapun. Tak perlu mengundang teknisi anda sudah bisa mencegah bunga es yang ada pada kulkas.

Adanya trik merawat kulkas ini menjadikan kulkas anda lebih optimal dalam menjalankan fungsinya. Terlebih sebagai penyimpan makanan atau buah-buahan dan sayuran yang ada.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box Mini, Cocok Untuk Usaha Kecil

Untuk dapat memaksimalkan fungsi kulkas, perawatan sangatlah penting dilakukan. Hal ini untuk menjaga tahan lamanya kulkas yang ada.

Berikut Cara Merawat Kulkas untuk mencegah Bunga Es

1. Jangan Membuka Pintu Freezer Lebih Lama

Salah satu trik merawat kulkas guna mencegah bunga es yang menumpuk adalah pada membuka kulkas. Anda dalam membuka kulkas pastikan untuk seperlunya saja.

Terlebih tidak diperkenankan untuk membuka freezer kulkas terlalu lama. Hal ini justru dapat menyebabkan bunga es akan bertambah.

Saat kulkas terbuka lama, maka tekanan udara tidaklah stabil. Hal ini menyebabkan kompresor kulkas akan bekerja keras untuk menyetabilkannya.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Kulkas Terbaik Buat Anak Kost, Kulkas Mini Hemat Energi Untuk Ruang Terbatas

Pada saat ini maka bunga es akan lebih banyak dibanding biasanya. Dikarenakan perbedaan suhu yang ada dan tekanan yang besar yang dihasilkan kompresor.

2. Pastikan hanya Makanan yang Didinginkan di Freezer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: facebook/raditya karangasem