Resmi, 2.419 Honorer Brebes Terima SK PPPK

Resmi, 2.419 Honorer Brebes Terima SK PPPK

SUJUD - Ribuan P3K penerima SK kompak menggelar sujud syukur di lapangan KPT dalam rangkaian apel penyerahan SK ASN..-SYAMSUL FALAQ/ RATEG -

BREBES, DISWAYJOGJA - Sebanyak 2.419 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Brebes, resmi menerima Surat Keputusan sebagai Aparatur Sipil Negara. Hal itu, terungkap saat apel penyerahan SK PPPK di lapangan Kantor Pemerintahan Terpadu Brebes, Selasa, 21 Mei 2024.

Rinciannya, 1.602 guru, 723 tenaga kesehatan, 94 tenaga teknis lainnya. Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar.

BACA JUGA:Ribuan PTT Brebes Geruduk Kantor Pemkab, Minta Diangkat ASN PPPK

Turut hadir, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumberdaya Manusia Daerah Brebes Nur Ari Haris Yuswanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, Kepala Dinas Kesehatan Ineke Tri Sulistyowati dan pejabat struktural serta OPD terkait di lingkungan Pemkab Brebes. Termasuk, Ketua Komisi I Heri Fitriansyah, Ketua Komisi IV Tri Murdiningsih dan anggota DPRD Brebes Fraksi PKB Haryanto.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengucapkan selamat dan sukses atas penyerahan SK bagi 2.419 honorer yang sudah resmi diangkat sebagai ASN PPPK atau P3K. Namun, seiring dengan status yang melekat sebagai abdi negara saat ini. Pihaknya berharap, semua P3K baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya harus bekerja lebih profesional.

"Dengan predikat sebagai ASN, semua P3K wajib melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Harus makin profesional sebagai komitmen pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dindikpora Brebes Caridah mengatakan, pihaknya mengaku terharu sekaligus bersyukur atas capaian ribuan tenaga honorer yang kini sudah memiliki SK P3K. Bahkan, dengan sejarah panjang perjuangan dan pengabdian selama ini harapannya bisa makin meningkatkan kinerja.

BACA JUGA:ASN dan PPPK DIY Wajib Netral pada Pemilu 2024, Sekda Awali Penandatanganan Pakta Integritas

"Kami sangat berharap, semua P3K khususnya tenaga pendidik bisa memberikan kontribusi nyata di bidang pendidikan. Sehingga, citra buruk yang sempat tercoreng gara-gara laka maut study tour bisa pulih kembali. Termasuk, wajib netral menghadapi tahun politik yang sebentar lagi Pilkada 2024," tandasnya.

Terpisah, Ketua Komisi 1 DPRD Brebes Heri Fitriansyah menambahkan, setelah penantian panjang dilantik sebagai ASN dengan proses tidak mudah. Pihaknya meminta, semua P3K yang baru dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan bisa melaksanakan tugas dengan baik. Khususnya, mematuhi semua ketentuan dan regulasi dengan meningkatkan kinerja sebagai wujud pengabdian.

"Jadi, sudah tidak ada lagi alasan untuk kerja formalitas. Tapi, sebagai ASN, P3K juga punya tanggung jawab melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal kepada masyarakat Brebes," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: