Bersihkan Jamur dan Noda Menempel di Merk Kulkas Terbaik, Cukup Pakai Cuka Dijamin Langsung Kinclong Kembali

Bersihkan Jamur dan Noda Menempel di Merk Kulkas Terbaik, Cukup Pakai Cuka Dijamin Langsung Kinclong Kembali

Membersihkan Merk Kulkas Terbaik dari Jamur--

Untuk menghindari beberapa dampak buruk diatas, kamu harus tahu tips berikut untuk membersihkan kulkas yang berjamur. Mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Membersihkan Semua Komponen Kulkas Secara Total

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghindari tumbuhnya jamur di dalam merk kulkas terbaik adalah dengan membersihkan semua komponen di dalam maupun luar kulkas secara menyeluruh.

Dengan cara ini, maka kulkas yang kamu gunakan di dalam rumah akan terhindar dari munculnya aroma yang tidak sedap dan mencegah penurunan kualitas makanan dan minuman yang disimpan.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Side By Side, Dilengkapi Fitur Canggih Dan Berkapasitas Besar

Membasmi Jamur Pakai Cuka

Muncul kerak dan jamur pada eksterior kulkas dapat diatasi dengan bahan cuka. Pada bagian jamur yang menempel di karet perekat kulkas, cukup oleskan dengan cuka lalu diamkan dalam waktu 10-20 menit saja.

Dengan mengoleskan cuka ke beberapa bagian yang ditumbuhi jamur, maka jamur yang menempel tersebut dijamin akan rontok dan hilang. Selain itu, cara ini juga bisa diterapkan pada bagian kulkas yang berkarat.

Gunakan Alkohol

Selain cuka, kamu juga bisa menghilangkang jamur yang menempel di kulkas dengan menggunakan alkohol. Cukup oleskan sedikit pada bagian yang terkena jamur maka jamur tersebut akan hilang dengan mudah dan cepat.

BACA JUGA : Punya Design Glowing, Rekomendasi Kulkas Terbaru Sharp SJ-326XG-MR Cantik Dan Cepat Dingin

Gunakan Pengharum Alami

Setelah merek kulkas terbaik dibersihkan secara total, bagi interior ataup ekesterior langkah selanjutnya adalah memberikan pengharum yang bisa mencegah bau tak sedap kembali muncul.

Pengharum untuk kulkas bisa menggunakan bahan alami, misalnya perasan lemon, vanili, oatmel, bubuk kopi atau dengan menggunakan jus tomat. Bahan alami tersebut disebut mampu mencegah tumbuhnya bakteri penyebab bau tidak sedap pada kulkas.

Nah itulah beberapa tips yang bisa dicoba untuk membersihkan merek kulkas terbaik di rumah kamu yang sudah berjamur. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: