6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Ukuran Kecil, Serbaguna Dan Hemat Listrik

6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Ukuran Kecil, Serbaguna Dan Hemat Listrik

Merk Kulkas Terbaik Ukuran Kecil, Serbaguna Dan Hemat Listrik-SHARP Indonesia-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik ukuran kecil umumnya memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan kulkas standar dan biasanya ditempatkan di ruangan terbatas seperti kamar tidur, ruang kerja, kamar kos, dan sebagainya.

Fungsi utama merek kulkas terbaik ukuran kecil yaitu menyimpan makanan dan minuman dalam suhu yang rendah untuk menjaga kesegaran dan kualitasnya. Namun, beberapa orang juga menggunakan kulkas ini untuk menyimpan ASI.

Meskipun ukurannya lebih kecil, merek kulkas terbaik ini memiliki prinsip kerja yang sama dengan kulkas standar, yaitu menggunakan sistem pendinginan yang mengandalkan kompresor untuk mendinginkannya.

Biasanya harga merek kulkas terbaik ukuran kecil lebih terjangkau dan dibekali watt yang lebih kecil dibandingkan kulkas ukuran normal atau besar lainnya, sehingga lebih hemat listrik.

Berikut 6 rekomendasi brand kulkas berkualitas ukuran kecil :

1. Aqua AQR-D50F

Kulkas ini beroperasi dengan tegangan listrik stabil di angka 160 volt dan konsumsi daya 50 watt. Meskipun konsumsi daya listriknya rendah, suhu pendingin di dalam kulkas ini dapat bekerja dengan baik berkat desain dan fitur yang mendukung full insulation yang menjaga kulkas tertutup dengan rapat sehingga proses pendinginan dapat bekerja maksimal. Dirancang dengan material berkualitas, bagian atas kulkas ini juga bisa difungsikan sebagai top table untuk meletakkan aksesori seperti vas bunga.

2. Changhong CBC 50

Kulkas ini berkapasitas total 50 liter, di bagian rak dalam kulkas ini menggunakan tempered glass yang kuat dan mampu untuk menahan bobot makanan dan minuman. konsumsi daya listriknya 50 watt, kulkas ini mampu memiliki pengaturan tingkat pendinginan mencapai -7 derajat celsius.

3. Panasonic NRAK5ED

kulkas ini dilengkapi teknologi double rotation compressor yang mampu mengakomodasi agar kulkas ini beroperasi dengan optimal meski dalam kondisi tegangan listrik kurang stabil. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 65 watt dan berkapasitas total 50 liter. Memiliki rasio operasi 50 persen, kulkas ini membutuhkan konsumsi listrik dengan total penggunaan 12 jam agar tetap aktif selama 24 jam.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Polytron Tercanggih Di Indonesia

4. Sharp SJ50MBXW

Kulkas ini memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 50 liter dan dibekali dengan sistem pendinginan fast freezing non-CFC yang mampu mendinginkan bahan makanan dan minuman lebih cepat dan ramah lingkungan, termasuk unutk menjaga ASI dalam agar selalu dalam kondisi segar dan sehat untuk bayi.

Rak di dalam kulkas ini dibuat dari material tempered glass yang bisa menahan bobot makanan, seperti buah, sayur, dan lainnya dengan lebih kuat. Konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 75 watt dengan operasi tegangan rendah 130 hingga 240 volt.

5. GEA RS-06DR

Pintu kulkas ini terbuat dari stainless steel yang mampu menjaga kondisi kulkas agar terbebas dari karat. Kulkas ini dibekali mesin pendingin berteknologi non-CFC sehingga ramah lingkungan.

Kapasitas kulkas yaitu 46 liter didukung dengan rak botol berkapasitas 2 liter di bagian belakang pintu. Kulkas ini juga dilengkapi kunci dan konsumsi daya listrik yang dibutuhkan relatif rendah, hanya sebesar 82 watt.

6. Midea HS-65L 

kulkas ini memiliki kapasitas sebesar 65 liter sekaligus membuat kulkas ini menjadi salah satu kulkas dengan kapasitas besar di kelasnya.

Kulkas ini dilengkapi area penyimpanan botol minum atau bottle rack yang bisa menampung botol hingga kapasitas 2 liter. Apalagi untuk ibu menyusui, sehingga dapat menyimpan ASI dengan baik.

Kulkas ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung general lainnya, seperti tempat es, rak multi fungsi di bagian pintu, dan wadah telur. Dengan berat kulkas 17 kilogram dan memiliki dimensi seluas 470x450x492 milimeter, kulkas ini memiliki akomodasi ruang yang baik, sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Itulah beberapa rekomendasi merek kulkas terbaik ukuran kecil, serbaguna dan hemat lsitrik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: