8 Cara Agar Merek AC Terbaik Tetap Dingin dan Hemat Listrik

8 Cara Agar Merek AC Terbaik Tetap Dingin dan Hemat Listrik

Merk AC Terbaik --

Dengan menutup pintu dan ventilasi ruangan, udara dingin yang dihasilkan oleh AC akan tetap berada di dalam ruangan, sehingga AC akan bekerja lebih efisien dan mengkonsumsi energi listrik yang lebih sedikit dibandingkan saat ruangan terbuka. 

Selain itu, menutup pintu dan ventilasi ruangan juga dapat mencegah masuknya debu, kotoran, dan polusi dari luar ruangan, menjaga kualitas udara di dalam ruangan tetap bersih dan sehat. 

Meskipun begitu, tetaplah memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan terutama saat AC dimatikan.

7. Lakukan Pemeliharaan Rutin AC

Melakukan pemeliharaan rutin pada AC juga penting untuk menghemat listrik. Pemeliharaan rutin tidak hanya terbatas pada pembersihan filter, tetapi juga mencakup pemeliharaan keseluruhan perangkat.

Dengan memastikan bahwa brand AC terbaik kamu dalam kondisi yang baik, kamu dapat meningkatkan efisiensi kerja AC, mencegah kerja berlebih, meningkatkan usia pakai, meningkatkan kinerja, serta meningkatkan kualitas udara yang dihasilkan. 

Dengan melakukan pemeliharaan rutin, Anda juga dapat menghindari biaya perbaikan yang tak terduga.

8. Pasang Penutup Isolasi pada AC

Pemasangan penutup isolasi pada unit AC outdoor juga dapat membantu menghemat energi dan listrik. Penutup isolasi akan mengurangi panas yang diserap dan masuk ke dalam, sehingga mencegah pemakaian energi berlebihan. 

Pastikan untuk memilih merk AC terbaik dengan spesifikasi dan ulasan terbaik, dan kamu dapat memanfaatkan program cicilan khusus untuk pembelian AC di Blibli Elektronik. Dengan demikian, kamu dapat menghemat energi namun tetap merasa nyaman di dalam ruangan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: