Simak Tips and Trick Memilih Merk AC Terbaik, Cocok Dipasang Dalam Kamar Tidur, Cek Yuk Ada Apa Saja

Simak Tips and Trick Memilih Merk AC Terbaik, Cocok Dipasang Dalam Kamar Tidur, Cek Yuk Ada Apa Saja

Merk AC Terbaik yang Cocok Dipasang di Kamar Tidur--Google.com

DISWAY JOGJA - Kamar tidur seringkali menjadi prioritas untuk memasang AC di rumah karena merupakan tempat yang penting untuk beristirahat. Beristirahat di kamar yang nyaman dengan udara yang sejuk dapat membuat waktu istirahat Anda menjadi lebih tenang. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui tips dalam memilih merk AC terbaik yang cocok untuk kamar tidur.

Dengan pemasangan AC di kamar tidur, Anda dapat mencapai istirahat yang optimal. Selain memberikan kesejukan, merk AC terbaik juga memiliki kemampuan untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan.

Melalui berbagai jenis merk AC terbaik, terdapat filter yang mampu menyaring partikel-partikel kotoran dan debu, sehingga udara yang dihasilkan lebih bersih saat disalurkan ke dalam kamar tidur.

Sekarang ini terdapat banyak variasi merk AC terbaik yang dapat dipilih untuk kamar tidur. Untuk menghindari kesalahan dalam memilih, penting bagi Anda untuk mengetahui panduan dalam membeli AC khusus untuk kamar tidur. 

BACA JUGA : Dirancang Khusus Untuk Bayi, Berikut Daftar Merk AC Terbaik Dengan Fitur Khusus

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih merk AC berkualitas yang cocok untuk kamar tidur.

1. Cocokkan Ukuran PK dengan Luas Ruang

Saat ingin beli AC, salah satunya hal yang terpenting ialah besaran Paardekracht (PK). PK sendiri dengan harfiah dari bahasa Jerman bermakna tenaga kuda (umumnya dipakai pada daya mobil atau motor). Tetapi, dalam kerangka di sini bisa disebut adalah besaran tenaga yang bisa dibuat dari pendingin ruang.

PK jadi salat satu alasan utama. Untuk tentukan besarnya PK yang kamu kehendaki, kamu butuh tahu luas ruang yang bisa menjadi tempat penempatan AC itu. Ini butuh dilakukan supaya suhu dingin menebar dengan rata.

Berikut rumus yang bisa kamu pakai untuk tentukan PK yang sesuai ruang:

Panjang ruang (m) x lebar ruang (m) x tinggi ruang/3 (m) x 500

Kemudian cocokan hasil penghitungan kamu dengan angka berikut ini:

5.000 BTU/h pakai AC memiliki ukuran ½ PK

7.000 BTU/h pakai AC memiliki ukuran ¾ PK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: